-->
Sabtu, 26 Desember 2015

Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak?

Setiap hidung pasti terdapat upil, biasanya upil ini dirasakan sedikit mengganjal di hidung dan tidak enak, sehingga biasanya kamu akan membersihkannya secara spontan dan tidak sadar.
Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak?
Namun Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak?, upil ini terbentuk dari membran mucus atau membran lendir yang berada di hidung. dan ingus itu sendiri adalah lendir yang dikeluarkan oleh membran mucus.

Fungsi ingus sendiri secara garis besar sebagai perlindungan tubuh terhadap infeksi dan mencegah masuknya partikel berbahaya seperti debu, bakteri, virus dan serbuk kedalam paru-paru. ingus dapat menyaring itu semua sehingga mengering dan membentuk upil.[Baca Juga : Cegah Penyakit Tulang Osteoporosis dengan Mengkonsumsi Ceker Ayam]

Upil biasanya terdapat didinding hidung bagian dalam paling luar dan dapat dijangkau oleh tangan, namun proses pengeringannya terdapat di bagian hidung paling dalam untuk mempertahankan ruang bagi ingus mencegah masukanya partikel berbahaya.[Dikutip Dari : merdeka.com]
[next]
Kesimpulannya upil merupakan ingus yang mengering yang terdiri dari banyak partikel dan bakteri berbahaya, maka dari itu jika kamu selesai membersihkan hidung dari upil hendaknya langsung bersihkan tangan karena terdapat banyak sekali bakteri yang menempel.
[feature]Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak?
Kamu juga harus hati-hati ketika membersihkan upil dari dalam hidung, jangan sampai melukai dan membuat iritasi di dinding hidung, jika demikian bisa terserang infeksi oleh bakteri yang terdapat pada upil.

Sehat atau tidak? banyak upil maka berarti lingkungan kamu berdebu dan sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru kamu, selalu gunakanlah masker untuk menyaring debu berlebihan yang terhirup kedalam hidung.

Sekarang Suda tahu kan Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak? sebaiknya selalu jaga kebersihan debu dilingkungan tempat tinggal kamu, karena 80% penyakit yang dialami oleh manusia disebabkan oleh debu itu sendiri.

Kenapa Hidung Bisa Menghasilkan Upil? Sehat Apa Tidak? - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+