-->
Rabu, 06 Januari 2016

Awas Makanan Enak ini Menjadi Salah Satu Penyebab Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit terganas di dunia ini, dan memiliki sekitar 200 jenis kanker yang berbeda yang paling sering menyerang manusia. Walau sudah diketahui sebagai penyakit yang mematikan, namun banyak orang mengabaikan penyebabnya. Ada beberapa faktor penyebab utama antara lain adalah faktor kondisi tubuh dan makanan.

Kanker akan hidup subur dalam kondisi tubuh yang asam dan kekurangan oksigen. Standard pH cairan tubuh manusia adalah berkisar 7.4 jika kita bisa jaga kondisi pH tubuh kita dalam keadaan normal maka kanker tidak akan tumbuh dalam tubuh kita.
Selain itu kanker juga disebabkan oleh makanan praktis dan cepat saji yang banyak mengandung pengawet dan bahan bahan berbahaya bagi tubuh.

Selain makanan cepat saji ternyata ada juga makanan camilan yang berbahaya dan bisa sebagai pemicu kanker bagi tubuh manusia.Salah satunya adalah makanan Potato chip atau kripik kentang yang paling disukai banyak orang.

Namun dibalik rasanya yang enak, camilan ini mengandung banyak bahan pengawet yang bisa membahayakan kesehatan kita. Dalam proses pembuatannyakentang ini digoreng pada suhu diatas 120 derajad celcius, Panasnya saat menggoreng inilah menyebabkan kripik kentang ini memiliki kandunganakrilamida, karsinogen seperti yang banyak terdapat pada rokok. Selain itu kripik kentang ini juga mengandung kalori dan lemak yang tinggi yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan juga kolesterol serta tekanan darah tinggi. Kondisi kandungan penyedap rasa juga menyebabkan makanan ini tidak bagus untuk kesehatan kita.

Jika anda termasuk penggemar kripik ini, maka mulai sekarang kurangi konsumsi anda agar kondisi tubuh anda makin sehat.
Dirangkum dari berbagai sumber



Awas Makanan Enak ini Menjadi Salah Satu Penyebab Kanker - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+