-->
Rabu, 13 Januari 2016

Kontroversi Baju Agnes Bertuliskan Huruf Arab Dinilai Melecehkan Islam...bagaimana pendapat Anda?..

Siapa yang tak kenal agnes monica, penyanyi terkenal asal Indonesia yang sangat terkenal dalam industri musik nasional maupun international. Dalam Acara UT Indosiar Agnes memakai baju bertuliskan huruf Arab Almutahiddah yang artinya persatuan, namun sejak kemunculannya pada 11 Jan 16 lalu banyak bermunculan komentar negatif terhadap pemakaian baju itu
Berikut ini liputan yang dilansir bbc.com:

Dalam akun Twitter, @agnezmo, dia mengatakan bahwa itu adalah kesalahannya dan dia tidak mau terjebak dalam debat yang bodoh.
"Berburuk sangka bukan metode saya, i'm out," kicaunya. "Saya tidak takut karena Tuhan itu adil. Sungguh arogan kalau saya berani menunjuk orang sementara saya masih banyak kekurangan."
Respons ini muncul setelah 'busana Arab' yang dipakainya pada Senin (11/01) malam dalam sebuah pertunjukan menuai kontroversi.
Sejumlah kicauan mempertanyakan mengapa tulisan Arab itu dipakai dan lainnya menganggap bahwa itu 'seperti menghina Islam' dan 'gila'.
Namun, tuduhan itu sudah ditanggapi oleh banyak orang di media sosial dengan mengatakan bahwa tulisan berbahasa Arab itu berarti al-muttahidah atau persatuan dan tidak terkait dengan konten al-Quran.

'Awam religius'

Kata kunci Agnezmo menjadi topik populer di Twitter Indonesia, pada Rabu (13/01), dan telah digunakan lebih dari 29.000 kali. Berbagai kalangan juga ikut merespons perdebatan termasuk Majelis Ulama Indonesia.
Muhyiddin Junaidi dari MUI, kepada BBC Indonesia, mengatakan tidak setiap tulisan Arab adalah hadis Nabi, dan yang menggunakan bahasa Arab bukan hanya mereka yang beragama Islam.
"Ada Yahudi, Kristen yang juga menggunakan bahasa Arab."
Dia mengatakan salah kaprah terjadi karena ada orang-orang yang menganggap bahwa bahasa Arab sama sakralnya dengan al-Quran. "Padahal tidak seperti itu, ini yang perlu diluruskan."
"Itu (artinya) kan ajakan bersatu, tidak masalah. Lain kalau itu ternyata penggalan ayat, memang tidak diperbolehkan dan termasuk penistaan agama."
Sejumlah unggahan di Facebook yang banyak dibagikan menyebut perdebatan ini - dan juga sejumlah kasus lainnya - sebagai fenomena awam religius, di mana orang dengan mudah terpancing emosi terkait hal-hal yang keliru dan menutup mata pada hal-hal yang dianggap benar-benar menistakan Islam, seperti tindakan kelompok ekstrimis ISIS misalnya.
Dari penelusuran di Twitter terkait kata kunci Agnez Mo dan Arab dalam beberapa hari terakhir, BBC Indonesia melihat pengguna tampaknya cenderung tidak mempermasalahkan 'busana Arab' tersebut dan justru mengkritik balik orang-orang yang melontarkan tuduhan penistaan agama terhadap Agnes Monica.
Sumber bbc.com



Kontroversi Baju Agnes Bertuliskan Huruf Arab Dinilai Melecehkan Islam...bagaimana pendapat Anda?.. - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+