-->
Senin, 11 Januari 2016

Lovebird "Muka Salem" (Agapornis Roseicollis)

Lovebird "Muka Salem" (Agapornis Roseicollis)
Dengan ciri khas warna merah dibagian wajahnya burung Lovebird "Muka Salem" (Agapornis Roseicollis) jenis ini termasuk jenis burung yang umum dikalangan para pecinta burung lovebird. Ukuran tubuh panjang 15 cm, berat 46-63 g.

Burung lovebird “muka salem”: 

Bulu umumnya berwarna hijau, lebih kuning di tubuh bagian bawah, bulu dahi dan di belakang mata berwarna merah, lorus, pipi, kerongkongan dan bagian atas dada berwarna merah muda; tunggir berwarna biru terang; bulu di bagian bawah sayap berwarna hijau dengan sedikit warna biru, bulu ekor bagian atas berwarna hijau, bagian bawah kebiruan; paruh berwarna kuning gading; iris berwarna cokelat tua; kaki berwarna abu-abu.

Anak jenis: 

A.r. roseicollis dan A.r. catumbella.

Penyebaran lovebird abisinia: 

Afrika Barat Daya.

Jenis lovebird ini umumnya mempunyai bulu yang indah. Di antara jenis lovebird, jenis lovebird muka salem mempunyai suara yang paling keras. Kenis lovebird ini paling mudah dikembangbiakkan.
Dalam penangkaran sebaiknya diperlihara berpasangan karena tidak cocok dipelihara secara berkelompok atau digabungkan dengan jenis burung lain.

Antara burung jantan dan betina relatif sulit dibedakan. Warna mutasinya adalah lovebird albino (bulu putih, mata merah), lovebird lutino (bulu kuning, mata merah), lovebird golden cherry (bulu kuning emas sampai merah muda), lovebird pied (bercak warna), lovebird cinnamon (coklat kekuningan) dan lovebird biru.

Lovebird "Muka Salem" (Agapornis Roseicollis) mudah dibiakkan dan dikembangkan dipenangkaran burung


Lovebird "Muka Salem" (Agapornis Roseicollis) - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+