-->
Minggu, 17 Januari 2016

Resep Dan Cara Membuat Lumpia Ayam

Resep Dan Cara Membuat Lumpia Ayam
Resep Makanan Sehat Ringan Untuk Anak. Makanan sehat ringan untuk anak ini adalah merupakan makanan yang sangat di anjurkan menurut para akhli medis, karena dengan mengosumsi makan sehat ini akan mempercepat perkembangan pertumbuhan anak terutama pada saluran otak bisa membantu daya pikirnya.

Maka dengan hal seperti itu usahakan anak anak kita ini setiap harinya mengosumsi makanan yang sehat, baik waktu sarapan paginya atau pun disaat saat santai, misalnya waktu nonton TV dan lasin sebagianya, jangan sampai asal asalan ketika kita memberikan makanan kepada anak anak kita.

Memang kebanyakan makan camilan itu mengarah kerasa pedas pedasan yang pada akhirnya itu bisa membuat badan anak terganggu dari masa pertumbuhannya, seperti makanan camilan-camilan tersebut berupa junk food atau makanan instan lainnya yang bisa di dapat diminimarket sekitar kita atau di warung warung terdekat. Selain membuat gemuk, junk food juga bisa memicu berbagai macam penyakit.

Untuk menghindari hal hal seperti itu, maka Admin di sini akan berbagi resep makanan sehat ringan untuk anak supaya anak kita ini tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan seperti yang banyak zat aditif yang bisa merugikan pertumbuhan anak maka alangkah baiknya kita bisa bikin sendiri dengan resep resep seprti dibawah ini diantaranya:

Resep Dan Cara Membuat Lumpia Ayam

Dengan Bahan-bahan seperti berikut:

½ kg paha ayam fillet
1 siung bawang bombay
6 butir telur
2 batang daun bawang
2 sdm tepung sagu
2 buah worte
garam seukupnya
½ sdt lada bubuk
minyak goreng
kulit lumpia secukupnya (sesuai keinginan)

Cara membuat lumpia ayam

1. Bersihkan kulit bawang bombay, lalu cincang kasar.
2. Kemudian paha ayamnya cincang kecil-kecil.
3. Siapkan 4 butir telur ayam dalam wadah, lalu kocok.
4. Sementara untuk 2 butir telur lainnya, pisahkan putih telur dan simpan dalam wadah lain.
5. kemudian siapkan daun bawng lalu dipotong-potong sampai halus.
6. Cuci bersih wortel, lalu iris tipis-tipis.
7. Selanjutnya campur semua bahan-bahan di atas, seperti wortel, telur, ayam cincang, bawang bombay, lada bubuk, daun bawang dan garam, lalu masukkan 2 sendok makan tepung sagu dan aduk hingga rata.
8. Lalu ambil 1 lembar kulit lumpia, beri bahan isian secukupnya, lalu lipat sisi kanan dan kirinya dan rekatkan menggunakan putih telur, setelah itu gulung kulit lumpia yang sudah diberi bahan isi tadi. terus lakukan seperti itu dsampai habis.
9. Setelah itu, goreng lumpia ayam yang sudah dibuat tadi hingga berubah warna. Lalu angkat dan tiriskan.
10. Lumpia ayampun siap disajikan.


Nah, itulah kumpulan Resep Makanan Sehat Ringan Untuk Anak, yang dapat Admin sampaikan semoga dengan adanya resep resep ini dapat membantu buat Ibu-Ibu di rumah dalam membuat masakan disetiap harinya.

Makanan Sehat - Resep Maskan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+