-->
Minggu, 10 Januari 2016

Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Untuk Kesehatan


BERWUDHU, Sebuah aktivitas yang dilakukan umat islam dalam mensucikan kembali badan yang berhadast kecil,Kendati dilakukan dengan cara yang sederhana tetapi memiliki manfaat yang sangat besar.Wudhu memiliki hikmah dalam sebagai bagian dari upaya memelihara kebersihan fisik dan rohani.
Dalam Semua Perintah Allah tentunya memiliki sisi hikmah dibaliknya,Dalam sekali aktivitas berwudhu, lima panca indera terkena semua tanpa terkecuali disapu oleh air wudhu. Mata, hidung, telinga & seluruh kulit tubuh. Ini betul-betul luar biasa!.

Bagaimana jika wudhu kita lakukan sebelum tidur? menurut pakar kesehatan kita selalu dianjurkan untuk mencuci tangan dan kaki mulut dan muka untuk kebersihan sebelum tidur.
Di samping itu tentunya anjuran untuk berwudhu juga mengandung nilai ibadah yang tinggi. Sebab ketika seseorang dalam keadaan suci. Jika seseorang berada dalam keadaan suci,berarti ia dekat dengan Allah. Karena Allah akan dekat dan cinta kepada orang-orang yang berada dalam keadaan suci.

Berikut ini Khasiat Wudhu Sebelum Tidur
  • Pertama, merilekskan otot-otot sebelum beristirahat. Mungkin tidak terlalu banyak penjelasan. Bisa dibuktikan dalam ilmu kedokteran bahwa percikan air yang dikarenakan umat muslim melakukan wudhu itu merupakan suatu metode atau cara mengendorkan otot-otot yang kaku karna lelahnya dalam beraktifitas. Sangat diambil dampak positifnya bahwa jika seseorang itu telah melakukan wudhu, maka pikiran kita akan terasa rileks. Badan tidak akan terasa capek.
  • Kedua, mencerahkan kulit wajah. Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah karena kinerja wudhu ini menghilangkan noda yang membandel dalam kulit. Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah kita akan senantiasa hilang dan tentunya wajah kita menjadi cerah dan bersih.
  • Ketiga, didoakan malaikat. Dalam sabda Beliau yang disinggung pada bagian atas, malaikat akan senantiasa memberikan do’a perlindungan kepada umat muslim yang senantiasa wudhu sebelum tidur. Padahal malaikat adalah makhluk yang senantiasa berdzikir kepada Allah. niscaya do’anya akan senantiasa dikabulkan pula oleh Allah. Oleh karena itu, senantiasa berwudhu itu adalah hal yang wajib kita lakukan.     
Dikutip dari islampos


Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Untuk Kesehatan - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+