-->
Sabtu, 16 Januari 2016

Resep Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi

Resep Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi
Resep Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi – Kue lapis adalah merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh semua orang karena kue ini memiliki rasa yang enak manis dan kenyal juga sangat pas di jadikan makanan tambahan di setiap saat baik waktu pagi, siang atau pun sore dan sangat mudah untuk di carinya baik di pasaran maupun di warung warung.

Namun memang kue lapis ini termasuk kue basah dan memiliki kelemahannya dibanding dengan kue kering, kelemahannya kue basah itu tidak tahan lama, meskipun tidak tahan lama tapi ini yang menjadika salah satu faktor penyebannya setiap kue basah di orbitkan kepasaran pasaran maka langsung di serbunya oleh para konsumen, baik untuk di konsumsi secara pribadi atau pun untuk di jual lagi ke orang lain.

Makanya Admin disini akan berbagi resep kue lapis legit sederhana dari tepung beras guna untuk supaya kita tau cara pembuatannya kue basah tersebut yang sering kita konsumsi setiap hari, bankan enaknya kalau untuk para Ibu ibu yang senag masak dan rajin berjualan bisa jadi modal utama untuk dijadikan peluang bisnis yang sangat sederhana tapi bisa menghasilkan penghasilan yang luar biasa.Yuk kita simak cara membuatnya berikut ini.

Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi

Bahan-bahan yang digunakan :

75 gram tepung beras
200 gram tepung sagu
200 gram gula pasir
3 tetes untuk pewarna hijau
2 tetes untuk pewarna merah
600 ml santan dalam 1 butir kelapa, lalu ambil santan sebanyak 150 ml, didihkan
½ sdt vanili bubuk
garam secukupnya

Cara membuat kue lapis :

1. Pertama cairkan tepung sagu sebanyak 50 gram ke dalam 50 ml santan, lalu tuang santan yang sudah didihkan sebanyak 150 ml dengan gula pasir, terus aduk sampai merata, dan didihkan.

2. Kemudian campurkan sisa dari tepung sagu dan vanili, garam juga tepung beras, dan tambahkan dengan adonan yang sebelumnya sembari diuleni. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit santan sampai merata.

3. Lalu ambil sebanyak 6 sdm dari adonan tadi, kemudian campurkan dengan tetesan pewarna merah. Setelah itu bagi sisa adonan ke dalam 2 bagian, satu adonan berwarna putih sedangkan adonan lainnya dicampur dengan tetesan pewarna hijau.

4. Setelah itu, siapkan loyang dan oleskan dengan mentega/minyak, dan alasi dengan alas plastik. Lalu masukan selapis adonan berwarna putih sebanyak 90 ml, kemudian kukus hingga 5 menit sampai matang

5. Masukan lagi selapis adonan hijau sebanyak 90 ml, kukus hingga 5 menit sampai matang, dan terus ulangi cara ini sampai adonan habis.

6. Langkah terakhir, tuang lagi selapis adonan yang berwarna merah, lalu kukus hingga 15 menit sampai matang, angkat.

7. Potong kue lapi sesuai selera, setelah itu dinginkan.

8. Kue lapis pun siap disajikan.

Itulah yang dapat Admin publikan lewat Medsos ini tentang Resep Kue Lapis Legit Sederhana Dari Tepung Beras Pelangi, semoga dengan adanya artikel ini menjadi bahan acuan bagi para Ibu ibu atau siapapun yang hoby masak dan alangkah baiknya kalau dijadikan peluang bisnis karena banyak orang lain juga yang sukses menjalankan bisnisnya denga memproduksi kue tersebut.

Baca juga : Resep Puding Lumut Yang Lagi Booming!



Resep Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi - Resep Maskan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+