-->
Minggu, 03 April 2016

ISLAM ORTODOKS WASPADA: AJARAN KOS (KRISTEN ORTODOK SYIRIA) YANG MIRIP DENGAN ISLAM (( MOHON SEBARKAN AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU TENTANG INI )) | Resep Masakan

Islam Ortodoks WASPADA: Ajaran KOS (Kristen Ortodok Syiria) Yang Mirip Dengan ISLAM (( MOHON SEBARKAN AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU TENTANG INI ))





KOS (Kristen Ortodoks Syiria) adalah satu diantara sekte aliran kristen yang ajarannya begitu persis dengan Islam dari langkah berpakaiannya yang menggunakan peci/kopiah, pakaian koko, sajadah serta jilbab. Ditambah lagi dalam langkah beribadahnya, ajaran ini mengetahui sholat dengan 7 waktu, yakni :
Sa’atul awwal (shubuh),
Sa’atuts tsalis (dhuha),
Sa’atus sadis (Zhuhur),
Sa’atut tis’ah (ashar),
Sa’atul ghurub (maghrib),
Sa’atun naum (Isya’),
serta Sa’atul layl (tengah malam/tahajud).

Selain shalat, KOS juga mempunyai pokok-pokok syari’at yang serupa dengan Islam, seperti :

1. KOS berpuasa 40 hari yang dimaksud shaumil kabir yang mirip puasa ramadhan

2. KOS mempunyai puasa sunnah di hari Rabu serta Jum’at yang mirip dg Puasa Sunnah senin serta kamis

3. KOS mewajibkan jama’ahnya berzakat 10% dari pendapatan kotor (bruto)

4. Kelompok wanita KOS juga diharuskan kenakan Jilbab & jubah yang tutup aurat sampai mata kaki

5. Pengajian KOS juga memakai tikar/karpet (lesehan), seperti umat Islam mengadakan pengajian

6. Mengadakan acara Musabaqoh Tilawatil Injil dengan memakai Alkitab berbahasa Arab

7. Mengadakan acara rawi serta shalawatan ala KOS serupa apa yang dikerjakan oleh beberapa golongan muslim

8. Mengadakan acara Nasyid, bahkan juga saat ini telah ada Nasyid “Amin Albarokah“ & Qasidah Kristen (dengan lirik yang memiliki kandungan ajaran Kristen berbahasa Arab)



Walau tampak begitu santun serta membiasakan berbahasa Arab (Ana, Antum, Syukron, dll), namun mereka tetaplah Kristen. Kitab suci mereka tetap harus Alkitab, serta mereka tetaplah menuhankan Yesus dalam Trinitas. Cuma metodologi da’wah yang mirip umat Islam lantaran KOS datang dari


Syria. KOS tak menggunakan 12 syahadat Iman Rasuliumat
Kristen, sebagai ubahnya mereka menggunakan ”Qanun al-Iman
al-Muqaddas”. Pemakaian arti islam begitu kerap didapati, seperti


”Sayyidina Isa Almasih” untuk penyebutan Yesus. Mereka juga menggunakan Injil berbahasa Arab (Alkitab AlMuqaddas).

Walau ajaran KOS dg ajaran Islam begitu serupa dalam pengerjaannya, walau demikian KOS serta Islam begitu jauh tidak sama dari sisi Tauhid atau kepercayaan. Prinsip ajaran KOS masihlah berputar sekitaran permasalahan trinitas, yakni mengaku ada Tuhan ayah, Tuhan anak serta Ruh kudus. Serta Yesus peranakan Maria, mempunyai karakter insaniyah (karakter seperti manusia) : tidak paham musim, (Mar 11 : 13), lemah (Yoh 5 : 30), takut (Mat 26 : 37), bersedih (Mat 26 : 38), menangis (Yoh 11 : 35), tidur (Mat 8 : 24), lapar (Mat 4 : 2), haus (Yoh 19 : 28), dll.



Ketidaksamaan Prinsip ajaran Islam dengan KOS (Kristen Ortodoks Syiria) :

Tauhid yang di ajarkan Islam bertentangan dengan KOS. Islam menampik ketuhanan Yesus (Qs. Al Maaidah 72), sedang KOS mengaku Yesus sebagai Tuhan.

Islam berkeyakinan kalau Tuhan itu tak miliki Bapak serta Ibu (Qs. Al Ikhlash 3), sedang KOS mempunyai kepercayaan, yakni mengaku ada Tuhan ayah, tuhan anak serta Ruh Kudus. Serta kalau Maria yaitu Walidatul ilah (Ibu Tuhan).

Islam memegang teguh kesucian nama serta karakter Allah : Allah tak beranak serta tak diperanakkan, Allah Maha Tahu, Maha Kuat, Mha Lihat, Tak tidur serta berbeda dg makhluk-Nya, dll.. (begitu banyak ayat Al-Qur’an yg menyebutkan beberapa karakter Agung untuk Allah) sesaat KOS tak kuasa membendung kekurangan-kekurangan dalam karakter kemanusiaan Yesus yang tercatat dalam Alkitab.

Meskipun bila dilihat dari tauhid serta kepercayaan, kita bisa tahu bila KOS tidaklah ajaran Islam namun ajaran ini begitu mesti kita cermati lantaran terlihat luarnya dia serupa dengan seseorang Islam yang menggunakan peci pakaian koko, berjilbab dan puasa serta shalat serta nasyid berbahasa Arab namun memiliki kandungan ajaran kristen serta mengangungkan yesus yang mereka anggap sebagai tuhan.

http://ift.tt/1Y8f5eY

from Berita Trending Indonesia http://ift.tt/231B3XS
ISLAM ORTODOKS WASPADA: AJARAN KOS (KRISTEN ORTODOK SYIRIA) YANG MIRIP DENGAN ISLAM (( MOHON SEBARKAN AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU TENTANG INI )) - Resep Masakan, Tips Sehat, Berita Popular Indonesia

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+