-->
Jumat, 22 April 2016

Resep Dan Cara Membuat corn dog/sosis goreng jagung manis | Resep Masakan



Mengadopsi resep corn dog/sosis goreng jagung manis dari mbak Eny Rere, makasih mbak resepnya, tapi ini saya buat yang versi ekonomis, dikarenakan tukang sayur hari ini tidak lewat, jadi tidak bisa beli jagung, hehee....jagungnya saya ganti dengan tepung maizena, susunya saya skip, saya cuma make 2 sosis, 1 sosis dipotong jadi 5 dan ditusuk dengan tusuk gigi, karena nggak ada stok tusuk sate. Mungkin buat ibu-ibu bisa dipake varian jualan atau buat bekal anak-anak.
corn dog ekonomis 


bahan corn dog/sosis goreng jagung manis :
2 buah sosis, 1 sosis dipotong-potong jadi 5 (yang difoto cuma 9 karena yang 1 sudah dimakan, hehee)
tepung terigu serbaguna 1 sdm
tepung maizena 1 sdt
mrica sejumput
gula sejumput
garam sejumput
telur 1 butir (sisanya masih separo bisa digunakan buat masakan yang lain, tadi saya pake sekalian buat chicken katsu,jadi hemat,hehee)
tepung panir/tepung roti (warna kuning)
minyak untuk menggoreng


cara membuat corn dog/sosis goreng jagung manis :
buat bahan pencelup = telur dikocok, tambahkan gula+garam+mrica+terigu+maizena.
sosis yang sudah dipotong-potong ditusuk dengan tusuk gigi, kemudian celupkan ke bahan pencelup, gulingkan ke tepung panir. ulangi sekali lagi yaitu masukkan lagi ke bahan pencelup dan gulingkan lagi ke tepung panir, goreng di minyak panas dengan api kecil.
untuk resep asli dari mbak Eny Rere nanti saya cantumkan screenshootnya di komen.
Foto Setya Dewi Puspitosari.


from Baca Resep http://ift.tt/1SxWNmb
Resep Dan Cara Membuat corn dog/sosis goreng jagung manis - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+