-->
Jumat, 22 April 2016

Resep Dan Cara Membuat DONAT J.CO | Resep Masakan



Bahan DONAT J.CO Pertama:
- 850 gram tepung. Pilih terigu merek Cakra atau pun Komachi atau terigu jepang.
- 10 gram garam halus
- 11 gram dari ragi instant
- 600 ml air

Bahan DONAT J.CO Kedua:
- 200 gram tepung terigu (gunakan yang sama dengan di atas)
- 125 gram mentega putih atau shortening
- 60 gram susu yang berbentuk bubuk
- 100 gram telur ayam broiler
- 125 gram gula pasir kasar
- 10 gram garam


Cara membuat DONAT J.CO :
1. Awalnya, campur dan aduk dulu bahan yang pertama disebut sampai betul-betul rata. Jika sudah, tinggal diamkan kurang lebih 1,5 jam sambil ditutupi dengan kain atau plastik mika. Nantinya ini akan dijadikan sebagai biangnya.
2. Adonan pertama yang sudah didiamkan di atas kemudian dicampur dengan bahan B (yang belum diolah), nah pada tahap ini, agar resep bikin donat J.CO yang dibuat bisa lembut dan empuk maka harus diuleni hingga betul-betul kalis, lakukan kurang lebih 15 menit atau kurang, tergantung tampilan adonannya. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit lagi dalam tempat yang ditutup dengan plastik agar mudah mengembang.
3. Selanjutnya, gunakan gulungan kue mentega untuk menggilas adonan kue donat tersebut hingga didapatkan ketebalan kira-kira 1 cm. Nah tinggal cetak dengan cetakan donat yang sudah kita terangkan. Setelah itu diamkan lagi selama 10 menit.
4. Jika ukurannya sudah terlihat lebih besar dari sebelumnya (tidak perlu terlalu besar karena biasanya setelah digoreng akan bertambah lagi ukurannya), tinggal goreng dengan menggunakan minyak yang lebih kental/padat dan dengan api yang kecil agar matangnya sempurna. Tinggal bolak balik hingga terlihat kuning kecoklatan.
5. Tiriskan, beri aneka variasi topping sesuai seleramu dan kue donat J.CO siap dihidangkan


from Baca Resep http://ift.tt/1WMd4Hl
Resep Dan Cara Membuat DONAT J.CO - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+