-->
Rabu, 14 Maret 2018

Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Dengan Mudah Dan Praktis - Resep Masakan

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Dengan Mudah. Donat adalah termasuk salah satu makanan yang banyak digemari oleh setiap orang karena donat termasuk makanan ringan dan mudah dicari baik di warung-warung, dijongko bahkan ditoko pun donat termasuk makanan yang berkelas, namun donat dalam bentuknya ada dua macam yaitu donat yang sering kita temui dengan bentuk bulat ada lubang ditengahnya serta ditaburi bermacam bahan seperti mesis ceres, keju, dan lainnya, dan yang satu lagi dengan bentuk bulat ada isi didalamnya, biasanya isinya ada coklat, strawberry, dan rasa kelapa.

Untuk lebih meyakinkan Anda bisa bikin sendiri dengan resep yang akan Admin tutur di dalam postingan ini, karena biasanya buat Ibu-ibu yang hoby masak bila mana mencicipi makanan di samping menikmatinya selalu ingin mencoba bikin sendiri apa lagi kalau orangnya akhli bisnis setiap menemukan barang yang aneh-aneh penasaran kalau tidak mencobanya bikin sendiri.

Nah mari kita perhatikan baik-baik resep dan cara membuat kue donat dengan mudah dan praktis seperti yang telah banyak beredar di toko-toko mau pun di tempat lainnya seperti di warung bahkan biasanya ada juga yang jualan keliling ke setiap rumah itu semua resepnya sama namun yang membedakannya cuman penyajiannya seperti ini disajikan di toko ini disajikan di kios-kios umpamanya padahal semuanya sama yang namanya kue donat seperti resep di bawah ini: .

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Dengan Mudah Dan Praktis

Resep Cara Membuat Donat Sederhana Dan Praktis Bahan :
Tepung terigu sebanyak 1/2 kg
Gula pasir sebanyak 4 Sdm
Mentega sebanyak 3 Sdm
Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus
Air sebanyak 200 cc
Susu bubuk dan kental sebanyak 3 Sdm
Garam sebanyak 2 sendo kteh
Telur sebanyak 2 butir
Caranya Membuat donat dengan mudah:
1. Terlebih dahulu 2 butir telur dikocok hingga berbusa, kemudian campurkan garam, gula pasir, susu, tepung terigu dan mentega, yang telah disediakan tadi, setelah itu aduk hingga merata.
2. Setelah itu lalu masukkan ragi ke dalam air hingga merata, kemudian masukkan ragi ke dalam adonan yang sudah dibuat pada poin nomer 1, setelah itu uleni adonan tersebut sampai kalis, kemudian masukkan dalam wadah tertutup dan diamkan selama 21 menit sampai adonan mengembang
3. Jika sudah di diamkan selam 21 menit dan adonan sudah mengembang, sekarang saatnya ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan. setelah itu campurkan adonan yang sudah dibulatkan tersebut ke dalam tepung terigu supaya adonan tersebut tidak lengket. Lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai adonan habis, kemudian agar adonan terlihat mengembang, biarkan selama 21 menit
4. Setelah di diamkan selama 21 menit dan adonan yang sudah dicampur tepung terigu mengembang, sekarang saatnya memanaskan minyak goreng, adonan yang sudah diberi tepung jangan lupa dikasih lubang. setelah minyak goreng memanas, masukkan adonan donat tersebut kedalam minyak goreng, dan gunakan api kecil, tunggu sampai donat berubah

Mungkin itulah yang dapat Admin sampaikan kepada Anda semua tentang Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Dengan Mudah dan Praktis semoga dengan adanya konsep ini Anda semua terutama bagi Ibu-ibu yang hoby masak ada manfaatnya dan bisa langsung mencobanya. Namun Kue itu buka cuma resep Donat saja yang kami sajikan dalam artikel ini banyak lagi yang lainnya seperti; resep membuat kue donat kentang, resep kue donat goreng, Resep Kue Cubit, resep kue donat empuk dan lembut, resep kue donat empuk dan mengembang, cara membuat kue donat kentang mini, cara membuat kue donat biasa , Kue Bolu, Brownies, Kue Nastar, Kue Cubit, Kue Basah, Kue Kering, Kue Cibit, Kue Lapis.

from Resep makanan sehat http://ift.tt/2pbc6tE
Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Dengan Mudah Dan Praktis - Resep Maskan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+