-->
Sabtu, 07 Maret 2020

Es timun selasih by Bunda Dewi | Aneka Tips Memasak


Es timun selasih
by Bunda Dewi💞

Ini dia minuman favorit ibu saya..ngga jauh jauh dari mentimun..karena beliau mengidap hipertensi😔..jadi mentimun selalu menjadi alternatif beliau di samping mengkonsumsi obat dari dokter..resep terinspirasi dari bok timon yang pernah saya share hanya saya tambahkan selasih ,untuk warna agar tetep cantik,kulit mentimun tidak semuanya saya kupas ya moms ..juga ngga perlu sirup cukup gula pasir dan irisan jeruk nipis ..so cobain yuk syegeer banget nih...dan yang pasti ngga bakalan bikin.emosiii😂😂😂..ademm di tenggorokan..adem di hati dan semoga selalu diberkahi dengan kesehatan love you Mom..always

Bahan-bahan:
2 porsi

1 buah mentimun ukuran sedang,cuci bersih dan serut timunnya
1 sdm selasih
2 buah jeruk nipis(1 buah peras ambil airnya)
Sedikit garam
500 ml air
4 sdm gula pasir

Langkah:
1. Siapkan bahan

2. Rendam selasih dengan air panas hingga mekar


3. Kupas mentimun dan serut(saya masih sisakan kulitnya,biar warna nya cantik)



4. Rebus air dan gula pasir hingga mendidih dan gula larut,tambahkan air jeruk nipis angkat biarkan dingin




5. Penyajian : tuang dalam gelas saji selasih,serutan timun,tuang dengan larutan gula pasir beri potongan jeruk nipis




6. Sajikan


7. Dingin lebih nikmat




from Aneka Kue dan Minuman https://ift.tt/2TxCUDW
Es timun selasih by Bunda Dewi - Aneka Tips Memasak

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+