-->
Senin, 22 Juni 2020

Aneka Jajanan Pasar



Homemade Ice Cream Berries (Strawberry+Raspberry)
by : @mom_emmyxander

Buat kami mau hujan, salju atau badai sekalipun yang namanya ice cream ga kenal waktu...
Apalagi mulai masuk panas disini, harus ada ice cream deh.

Mau ice mambo, ice lolly, ice plastic atau ice cream bikinan sendiri atau beli.
Nah yang bikinan sendiri saya campur buah dari kebun sendiri atau metik dari buah liar, di jamin lebih segar, pasti lebih higienis & lebih terjamin.

Saya pernah bikin, ice mambo blackberries, di kemas pakai plastik es. Bisa lihat postingan saya sebelumnya. Buat anak2 saya itu hal yang baru, tapi mereka suka (mengingatkan saya sewaktu kecil). Apa yang dulu Mamanya pernah rasakan, saya ciptakan juga buat anak2 saya...

Resep sebenarnya saya kira2 saja, karena bikin 2 methode. Method biasa di blender & pakai ice cream maker...
Buah strawberry & raspberry dari kebun sendiri, setelah panen masukan freezer, jika di butuhkan baru keluarkan.
.
BAHAN :
- 250 gr whipcream bubuk
- 300 ml jus dari Strawberry+Raspberry
- Strawberry+Raspberry secukupnya, potong2 kecil
- 200 gr susu kental manis
- 100 ml strawberry, blender
- 2 sdm air lemon
.
CARA MEMBUAT :
1. Whipcream bubuk & jus campur jadi satu. Kocok hingga kaku. Sisihkan atau simpan di kulkas.
2. Potong kecil2 strawberry+raspberry, secukupnya.
3. Campurkan strawberry yang sudah di blender/halus dengan susu kental manis & air lemon. Aduk rata kemudian masukkan ke kocokan whipcream. Kocok hingga tercampur metata.
4. Masukkan strawberry potongan kecil, aduk rata.
5. Taruh dalam wadah, masukan freezer
6. Setelah beku siap di sajikan.
7. Jika pakai ice cream maker, masukan satu persatu lalu putar sampai ice benar2 halus dan berbentuk ice & langsung bisa disajikan.
SELAMAT MENCOBA
.
Jika pakai method biasa, kalau mau lebih lembut, setelah beku bisa di mixer lagi beberapa kali dan masukan freezer lagi.
Di NL ada bubuk campuran untuk membuat ice cream yang bisa menghaluskan ice cream, next project saya perlihatkan & bikin videonya.
Mumpung mulai panas...




from Resep Aneka Jajan Pasar https://ift.tt/37SK1fB
via IFTTT

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+