-->
Jumat, 17 Juli 2020

Ayam Bacem mudah super nagihh,nambah lagi resep andalan by : Tintin Rayner | Resep Masakan Ikan



Ayam Bacem mudah super nagihh,nambah lagi resep andalan
by : Tintin Rayner

Must try!Enak,praktiss,mudah.. bikinnya tinggal cemplung2..ditinggal aja nglakuin kegiatan laen smpe ayam meresap (masi bisa bikin Japchae Soun tadi)xixixixi
Bisa jg sisa air rebusan dibuat rebus tahu+tempe,jadilah tahu tempe bacem XD
Manisnya+wanginya pas banget di lidahku,persiss ayam manis goreng yang biasa aku beli per ekor di Semarang ..yipie sekarang bisa bikin sendirii..#ngiritttt,puasss
Ayam Bacem ini hasil Recook dr resep mba Hanina dan Ameii..adaptasi dari resep mba EndangJtt yang mmg endang gulindang bingitttt.. XD thx ya moms uda Share resepnya ^__^
Cusssss

Bahan-bahan :
1 ekor ayam (aku pake pejantan)
1 1/2 sdm Ketumbar Sangrai
3/4 sdt Jinten
5 btr Bawang Merah
3 btr Bawang Putih

Bumbu Lain :
6 Lembar Daun Salam
3 cm Lengkuas besar,geprek
70 gr Gula Merah
1 liter Air Kelapa
1 sdm Air Asam Jawa,saring dgn 100ml air
Gula,Garam+Kecap manis sesuai selera ^^

Langkah :
1. Siapkan bumbu halus+bumbu lain.aku tadi bikin sekaligus 3 ekor ayam.xixixi.. bumbu aku blender krn males (not recomended ya!) sebaiknya ditumbuk aja..xixixi


2. Siapkan air kelapa,bumbu halus,bumbu lain,ayam jadii satu


3. Ungkep terus sampai bumbu merasuk+ayam lembutt+air menyusutt.


4. Angkat,tiriskan ayam (aku masukkan dlm toples tupperware,kalo mau makan tinggal goreng ^^


5. Ayam ini uenakk bgtt.. gorengnya jgn lama2 krn gampang gosong..bbrp yg aku goreng gosong dtinggal nengok uda item..wkwkwk..


6. Aku ungkep rada lama,krn suami maunya ayam itu musti empukk bangett..kalo ditarik garpu daging musti bisa lepas sendiri dr tulang..


7. Ayam Bacem pertamaku,jadi resep kesayangan sekarang moms ^^


8. Sisa rebusan ayam,aku pake sekalian rebus tempe..maunya sm tahu jg,sayang banget ga punya stock..+aku bikin sambel terasi goreng..muantap dah ^^


9. Foto2 sm perut keroncongan xixixi





from Masakan Rumah https://ift.tt/2WtuTRl
Ayam Bacem mudah super nagihh,nambah lagi resep andalan by : Tintin Rayner Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+