-->
Jumat, 24 Juli 2020

BBQ Chicken Wings by : Cooking with Sheila - Resep Masakan



BBQ Chicken Wings
by : Cooking with Sheila

Hari ini kita belajar bikin BBQ Chicken Wings yah. Saya suka pedas jadi saya tambahkan Saus Tabasco dan Saus BBQ nya pun saya beli yang spicy. Untuk anak-anak bisa skip yah tabasco nya dan beli BBQ Original saja. Saya tambahkan madu karena bagi saya saus BBQ itu cenderung asam. Jadi saya tambahkan madu supaya ada manis nya. Penambahan baking powder, tujuannya supaya hasilnya lebih crispy dan dalamnya moist. Kalau mau skip silahkan yah. Chicken wings resep ini dipanggang dua kali, pertama dengan bumbu garam dan kedua dengan bumbu BBQ. Cukup praktis kok. Selamat mencoba. Salam “Anyone can cook”

Bahan-bahan :
1 kg sayap ayam, potong
1 sdm baking powder (Bukan Soda Kue!)
1 sdt garam
1/2 sdt merica hitam
1-2 sdm saus Tabasco
4 sdm saus BBQ
2-3 sdm madu, sesuaikan manisnya sesuai selera
3 siung bawang putih, cacah halus

Langkah :
Step 1 :
– Panaskan oven pada suhu 225oC.
– Cuci bersih sayap ayam dan tiriskan hingga benar-benar kering.
– Aduk rata dengan garam, merica dan baking powder.
– Susun di atas pinggan pemanggang. Beri jarak satu sama lain.
– Panggang selama 20 menit.
– Aduk rata saus BBQ, Tabasco, madu dan bawang putih. Sisihkan.
– Setelah 20 menit, keluarkan sayap dan biarkan 10 menit. Hasilnya lebih crispy. Turunkan suhu oven menjadi 200oC.
– Tambahkan sayap dalam saus. Aduk rata.

Step 2 :
– Susun kembali sayap di atas pinggan pemanggang. Beli jarak.
– Panggan selama 15-20 menit. Balik sekali di tengah waktu memanggang supaya merata.
– Sajikan panas. Untuk 1 kg chicken wings





from Masakan Rumah https://ift.tt/2OVn8j2
BBQ Chicken Wings by : Cooking with Sheila - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+