-->
Minggu, 19 Juli 2020

Tumis Cumi Asin Cabe Hijau Pete by : melinda ayu - Resep Masakan



Tumis Cumi Asin Cabe Hijau Pete
by : melinda ayu

Jadi ceritanya, resep ini lg sering bgt saya recook. Terus tiba2 kepikiran mau coba saya share resepnya, soalnya emang nggak ribet, bahan2nya mudah banget tapi yang pasti tetep enak..

Untuk cabe keriting yang digunakan bisa disesuaikan sama selera masing-masing ya, kalau misalnya ternyata stoknya lagi banyak yang merah, nggak masalah. Atau jumlahnya mau disesuaikan lagi? Silahkan..
Untuk takaran cabe keriting yang saya pake diresep, hasil akhirnya sesuai difoto ya..Untuk cabe rawit yang digunakan juga kalau penyuka pedas, silahkan ditambahkan lagi (untuk resep ini saya buat tidak begitu pedas atau standar).

Untuk yang nggak suka pete, nggak ditambahkan juga nggak apa2. Saya sebenarnya jg kurang begitu suka makan pete, tp saya suka tambahkan ke masakan untuk penyedap :) Jadi bisa disesuaikan selera masing-masing ya..

Karena ini udah cumi asin, jd diawal saya tambahkan garamnya sedikit saja sesuai bahan dibawah, nanti kalau kurang tinggal koreksi sendiri ya..
Waktu menggoreng cumi, lebih baik siapkan penutup wajan/teflonnya karena suka meletup2
Kalau yg nggak suka manis, coba dulu gulanya 1sdt, kalau msh ok, bisa tambahkan sesuai resep

Selamat mencoba ^-^

(Resep untuk 5-6 porsi)

Bahan-bahan :
300 gram cumi asin
25 cabe keriting hijau, potong serong
6 cabe keriting merah, potong serong
5 cabe rawit merah, potong serong
5 siung bawang merah (saya pake yg besar), iris
8 siung bawang putih, iris
2 sdt gula merah
1/2 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1 ruas lengkuas
Tomat (saya setengah, atau sesuaikan selera)
Pete (boleh pakai boleh tidak), potong bagi dua

Langkah :
1. Goreng cumi terlebih dahulu sampai agak kecoklatan, tidak perlu sampe kering banget


2. Panaskan minyak pada wajan, tumis bawang merah dan putih sampai harum dan kecoklatan
3. Tambahkan cabe keriting, rawit, lengkuas, gula merah, garam, kaldu bubuk, tomat. Tumis beberapa saat



4. Masukkan cumi yang sudah digoreng, tambahkan sedikit air (sekitar 1 gelas kecil, agar bumbunya lebih meresap kedalam cumi), tumis sampai airnya sat, koreksi rasa


5. Angkat dan sajikan




from Masakan Rumah https://ift.tt/3jl5Fi5
Tumis Cumi Asin Cabe Hijau Pete by : melinda ayu - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+