-->
Sabtu, 18 Juli 2020

Udang Goreng Tepung Saus Pedas Asam Manis by : Nana Hanif | Resep Masakan Ikan



Udang Goreng Tepung Saus Pedas Asam Manis
by : Nana Hanif

Suka dengan olahan udang? Jangan lewatkan resep yang satu ini ya.. dijamin nagih😋

Seperti setiap minggu agenda rikuk anggota dkitcheners masih berlangsung, dan kali ini saya dapat jatah merikuk resepnya mbk kiena.. nah kebetulan lagi pengen makan udang, lihat resep ini, cus deh dibikin aja...
Untuk bahan2 saya sesuaikan dengan adanya stok dirumah dan juga ada beberapa bumbu yang saya modif supaya pas dilidah saya..

(Resep untuk 2 porsi)

Bahan-bahan :
250 gr udang
Secukupnya garam, lada bubuk, kaldu bubuk
1 btr telur
3 sdm tepung terigu
3 sdm tepung maizena

Bahan Saus :
1/2 bh bawang bombai, potong2
2 siung bawang putih, cincang
2 bh cabai rawit (sesuai selera), potong2
1 bh wortel, potong korek api
1 btg daun bawang, potong serong
4 sdm saus pedas / cabai
2 sdm saus tomat
1 sdt saus tiram
1 sdt kecap manis
50 ml air
Secukupnya garam, kaldu bubuk
1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Langkah :
1. Kupas udang, cuci bersih. Karena udang saya agak kecil jadi saya buang sungut kepalanya saja. Bumbui udang dengan garam, lada dan kaldu bubuk, aduk rata, biarkan sebentar hingga meresap


2. Tambahkan telur, balur rata. Kemudian gulingkan kedalam campuran tepung terigu dan maizena. Balur rata, sedikit dicubit-cubit biar tepung menempel



3. Goreng hingga matang, tiriskan, sisihkan



4. Tumis bawang bombai, bawang putih dan cabai rawit hingga harum, tambahkan wortel. Tambahkan air, saus dan kecap. Tes rasa.




5. Ketika hampir matang tambahkan larutan maizena, masukkan juga daun bawang. Aduk rata. Angkat.


6. Siram saus diatas udang goreng, sajikan





from Masakan Rumah https://ift.tt/2WxnqRg
Udang Goreng Tepung Saus Pedas Asam Manis by : Nana Hanif Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+