-->
Kamis, 31 Desember 2015

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet

Indonesia memiliki potensi alam wisata yang sangat banyak dan melimpah, seperti pulau-pulau yang indah dengan pantai yang cantik. namun Lonely Planet sendiri sudah mengeluarkan daftar tempat berlibur di indonesia yang sangat indah kelas dunia, diantaranya mendaki gunung, snorkeling, menelusuri hutan belantara dan lainnya.

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet, kamu bisa melakukan trekking atau pendakian sambil menikmati keindahan alam indonesia, ini sangat cocok untuk para pecinta pendaki gunung. [Dikutip Dari : gayahidup.republika.co.id]

Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet

1. Kawah Ijen

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia
Jangan remehkan Kawah Ijen, disini kamu bisa melihat keindahan danau kawah ijen, melakukan trekking sambil melihat lalu-lalang para pengumpul belerang merupakan moment yang tak terlupakan. pemandangan kawah ijen sendiri sangat dramatis dan sangat cocok untuk dijadikan background foto kamu dengan pacar.

2. Lembah Baliem

Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet
Terletak di papua dan mempunyai penduduk yang bernama Suku Dani yang tinggal diwilayah ini, dengan kegiatan sehari-hari mereka menggunakan peralatan tradisional seperti batu, tulang dan kayu akan menjadi daya tarik tersendiri jika kamu pencinta petualangan. hal ini juga pernah diungkap oleh ekspedisi sejarah asal Amerika pimpinan Richard Archbold dilakukan pada 1938, Lembah Baliem sendiri sangat populer di Papua.

3. Gunung Sibayak

Versi Lonely Planet
Gunung yang satu ini sangat cocok bagi pecinta trekking pemula sampai menengah, dengan ketinggian 2094 meter jalur pendakian Gunung Sibayak sangat mudah dan bisa ditempuh sekitar lima jam. namun terdapat tantangan yang harus dilalui oleh para pendaki pemula, hal ini dikarenakan jalur pendakian bisa membuat bingung dan mudah tersesat apabila tidak fokus, apalagi saat hujan jalur pendakian akan sangat licin. [Baca Juga : Percaya atau Tidak, Tempat Berlibur di Indonesia ini Seperti di Luar Negeri]

Gunung ini bisa didaki dari Berastagi dan Gunung Semangat, jika kamu suka tantangan maka bisa mencoba jalur yang lebih jauh dengan melewati hutan dari Air Terjun Panorama, air terjun ini terletak di Jalan Medan, sekitar 5 km utara Berastagi.
[next]

4. Gunung Rinjani

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet
Siapa yang tidak tahu Gunung Rinjani? gunung dengan ketinggian 3.726 meter ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, para pendaki mulai dari pemula sampai yang sudah expert sekalipun takjub dengan keindahan gunung rinjani, dengan medan yang sangat berat maka kamu harus persiapkan kondisi tubuh semaksimal mungkin.

Gunung rinjani sangat sakral bagi para pemeluk agama Hindu dan Sasak yang akan melakukan upacara di puncak dan danau, di Bali sendiri Gunung Rinjani merupakan satu dari tiga gunung sakral selain Gunung Agung dan Gunung Bromo.

5. Pulau Mentawai

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet
Dijuluki Madagaskar, Pulau Mentawai memanglah pulau yang menyimpan berjuta pesona alam indonesia, dipulau ini kamu dapat melihat Flora dan Fauna yang sangat unik dan primata terkenal Siamang Kerdil. Pulau Mentawai dan warganya terisolasi sampai saat ini, pulau ini terpisah dari Sumatera sekitar 500 ribu tahun yang lalu. [Baca Juga : Gili Labak Surga Tersembunyi Indonesia di Kota Sumenep, Madura]

6. Taman Nasional Gunung Leuser

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet
Di Aceh terdapat hutan lindung yang masih sangat alami, namanya Taman Nasional Gunung Leuser yang juga disebut laboratorium ekosistem paling lengkap karena kekayaan hutan dan tipe spesies yang ada. dengan keanekaragaman hayati paling penting di dunia maka berjelajah kedalam hutan ini akan menawarkan pengalaman masuk hutan yang sesungguhnya. Jika kamu pecinta trekking dan adventure maka Taman Nasional Gunung Leuser ini sangat cocok untuk kamu jelajahi.

7. Gunung Agung

[feature]Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet
Gunung yang sangat sakral di Bali ini memiliki ketinggian mencapai 3.142 meter, namun menurut data terbaru yang ada ketinggiannya telah berkurang karena erupsi yang terjadi pada tahun 1963. Puncak Gunung Agung itu merupakan kawah berbentuk oval dengan lebar sekitar 700 meter. Puncak tertinggi gunung tersebut berada di bagian barat atas Besakih.

7 Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet ini wajib kamu jelajah jika kamu pecinta pendaki gunung dan trekking, indonesia sangat indah dan sangat luas untuk kamu jelajahi. dapatkan pengalaman yang sangat menarik jika kamu berkunjung ke tujuh tempat tersebut.

Ini Dia Wisata Trekking Terbaik Indonesia Versi Lonely Planet - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+