-->
Rabu, 23 Desember 2015

Lihat Gambarnya, Jika Kamu Merinding dan Gatal? Dipastikan Kamu Menderita Trypophobia!

Trypophobia
Penyakit Fobia merupakan penyakit psikis yang menyebabkan kamu memiliki rasa takut berlebihan terhadap sesuatu, hal ini tentu akan menghambat aktifitas kamu sehari-hari dikarenakan rasa takutnya tersebut terhadap suatu hal, parahnya lagi kamu sebagai pengidap fobia bisa jadi bahan lelucon teman ataupun orang terdekat.

Lihat Gambarnya, Jika Merinding dan Gatal? Dipastikan Kamu Menderita Trypophobia!, trypophobia merupakan rasa takut berlebihan ketika melihat lubang-lubang kecil yang banyak dan memiliki pola berulang contohnya seperti sarang lebah, terumbu karang, sarang semut, kumpulan gelembung dan lainnya.
Jika Kamu penderita trypophobia biasanya kamu akan mengalami rasa jijik yang hebat, mual, migran, merinding, keringat dingin dan kulit akan terasa gatal-gatal. hal ini disebabkan oleh pola berlubang, dimana penderita trypophobia melihat pola berlubang tersebut seperti hewan beracun, menjijikkan, atau hal-hal menyeramkan lainnya. [Baca Juga : Cara Mudah Test Ketajaman Mata Anda]

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, para penderita trypophobia melihat gambar lubang dengan pola berulang tersebut lebih ke arah jijik dibandingkan rasa takut. seperti yang dikatakan oleh Arnold Wilkins dan Geoff Cole. [Dikutip Dari : sooperboy.com]

Beberapa orang ahli menyimpulkan bahwa trypophobia biasanya dialami mulai sejak kanak-kanak, atau dimasa lalunya pernah mengalami suatu hal traumatik terhadap sesuatu yang berlubang. namun terlepas dari itu, sampai saat ini belum dipastikan secara penelitian tentang penyebab utama dari trypophobia.
[next]
[feature]Lihat Gambarnya, Jika Kamu Merinding dan Gatal? Dipastikan Kamu Menderita Trypophobia!
Penyakit Fobia biasanya bisa diatasi dengan cara pendekatan, dan tergantung dari tingkat kemauan si penderita untuk sembuh dari fobia tersebut apa tidak. cara paling ampuh untuk menaklukkan penyakit fobia adalah dengan melawannya. Misalnya kamu fobia ketinggian, maka kamu harus naik ke ketinggian yang cukup tinggi dan melihat ke bawah, tentu hal ini harus dibawah pengawasan orang terdekat kamu yah.

Pendekatan ini juga berlaku bagi penderita trypophobia, jika kamu termasuk penderita trypophobia maka kamu harus bisa memberanikan diri melihat foto lubang-lubang pada tubuh manusia dari jarak jauh terlebih dahulu. jika sudah terbiasa maka sedikit demi sedikit lihatlah foto lubang tersebut dari jarak yang dekat, semakin dekat dan semakin dekat. Hingga rasa jijik dan takut itu hilang dari fikiran kamu.[Baca Juga : Cara Test Seberapa Ngeresnya Otak Kamu]

Penyembuhan trypophobia ini bisa dilakukan dengan cara pendekatan. Anda harus mulai memberanikan diri melihat foto lubang-lubang pada tubuh manusia dari jarak jauh terlebih dulu. Kemudian jika sudah terbiasa, sediki demi sedikit didekatkan foto tersebut kearah Anda. Hingga akhirnya Anda berani melihat obyek berlubang itu dari jarak yang sangat dekat.

Lihat Terus Gambarnya, Jika Masih Merinding dan Gatal? Dipastikan Kamu Masih Menderita Trypophobia!, jika demikian maka kamu harus konsultasi dengan pihak yang sudah tahu tentang penyakit fobia atau orang-orang yang sudah spesialis dalam hal ini.

Lihat Gambarnya, Jika Kamu Merinding dan Gatal? Dipastikan Kamu Menderita Trypophobia! - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+