-->
Selasa, 19 Januari 2016

Inilah Makanan - Makanan Yang Mengandung Kalsium Selain Susu Selama Ini Belum Diketahui Secara Luas!!

Inilah Makanan - Makanan Yang Mengandung Kalsium Selain Susu Selama Ini Belum Diketahui Secara Luas!!
Kalsium merupakan suatu komponen yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta untuk memastikan kerja yang benar dari otot, sel, dan syaraf. Orang dewasa membutuhkan kira-kira 1,000 mg kalsium setiap harinya. Memang sumber kalsium paling besar dapat ditemukan di susu, namun ternyata ada beberapa jenis makanan juga lho yang tinggi akan kandungan kalsium. Berikut ini jenis makanan tersebut.


Brokoli
Percaya atau tidak, selain tinggi akan kandungan kaslium, sayuran jenis brokoli ini mengandung vitamin C yang tinggi. Penelitian menunjukkan mengkonsumsi brokoli disebut dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker usus dan kanker kandung kemih.
Edamame
Edamame merupakan jenis sayur kacang-kacangan yang sudah lama dikonsumsi di Cina dan Jepang sejak beribu tahun yang lalu. Edamame juga memiliki kandungan protein yang tinggi termasuk 9 asam amino yang esensial.

Jeruk
Anda pasti mengetahu ijeruk sebagai sumber vitamin C yang dapat berfungsi untuk perbaikan imunitas tubuh, jeruk juga rendah akan kalori dan tinggi akan kandungan antioksidan.

Tahu
Anda pasti mengetahui tahu (tofu) sebagai sumber protein. Namun tahu pun mengandung kalsium yang tinggi.

Ikan Sardin
Selain mengandung kalsium yang tinggi, ikan ini juga merupaka number vitamin B12 yang tinggi, vitamin ini berfungsi untuk kesehatan dari otak dan sistem saraf. Ikan sardin juga mengandung vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.
Kacang Almond
Kacang almond merupakan kacang yang paling sehat untuk kesehatan Anda. Kacang ini mengandung 12% protein yang dibutuhkan sehari-hari dan kaya akan kandungan vitamin E dan kalium. Walaupun kacang ini dapat menggendutkan tubuh namun kacang jenis ini juga membantu menurunkakn kolestrol jahat di tubuh Anda, jadi konsumsilah kacang ini dalam  jumlah yang secukupnya.


Inilah Makanan - Makanan Yang Mengandung Kalsium Selain Susu Selama Ini Belum Diketahui Secara Luas!! - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+