-->
Rabu, 06 Januari 2016

Lovebird "Kerah Hitam" (Agapornis Swinderniana)

Burung lovebird kerah hitam ini memiliki ciri khas garis hitam dibagian lehernya, Lovebird "Kerah Hitam" (Agapornis Swinderniana) dalam bahasa latinnya. Ukuran tubuh lovebird "kerah hitam" memiliki Panjang 13 cm, berat 39-41 gram.

Burung lovebird “kerah hitam” dewasa: 

Bulu umumnya berwarna hijau, sedikit lebih pucat di bagian kepala dan tubuh bagian bawah, tunggir dan bagian punggung berwarna biru, bulu di bagian bawah sayap berwarna hijau, bulu ekor berwarna hijau; kerah hitam yang sempit di bagian tengkuknya, seluruh leher di bagian kerah berwarna kuning dan kadang-kadang dengan sedikit warna yang memudar; paruh berwarna hitam keabu-abuan; iris berwarna kuning; kaki berwarna kuning kehijauan sampai hitam.

Burung lovebird “kerah hitam” muda: 

Tidak terdapat kerah hitam atau hanya diwakili beberapa bulu hitam di setiap bagian sisi leher; paruh berwarna abu-abu muda dan pada pangkalnya ada bercak hitam; iris berwarna coklat.

Anak jenis lovebird “kerah hitam”: 

A.s. swinderniana, A.s. zenkeri, dan A.s. emini

Penyebaran lovebird “kerah hitam”: 

Afrika Barat dan Afrika Tengah.

Burung lovebird “kerah hitam” sulit berkembang biak di penangkaran.

Lovebird "Kerah Hitam" (Agapornis Swinderniana) termasuk jenis lovebird standar yang umum dikalangan para pecinta burung lovebird indonesia. mungkin jenis ini bisa juga bernama lain di daerah kamu.


Lovebird "Kerah Hitam" (Agapornis Swinderniana) - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+