-->
Rabu, 06 Januari 2016

Lovebird "Sayap Hitam" atau Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta)

Lovebird jenis ini memiliki aksen hitam disayapnya, ciri khas dari Lovebird "Sayap Hitam" atau Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta) memang terletak di aksen hitam sapaynya yang hanya sedikit. Ukuran tubuh panjang 15-16,5 cm, berat 55-65 gram.

Burung lovebird abisinia jantan: 

Bulu tubuh umumnya berwarna hijau, sedikit lebih kekuning-kuningan di bagian bawahnya; dahi, lorus dan lingkaran mata berwarna merah; bulu terbang berwarna hitam; bulu di bawah sayap berwarna hitam; ekor berwarna hijau; paruh berwarna merah merjan tua; iris berwarna cokelat gelap; kaki abu-abu.

Burung lovebird abisinia betina: 

Bulu tubuh umumnya berwarna hijau; bulu di bawah sayap berwarna kehijauan atau kadang-kadang berwarna hitam kecoklatan; lingkaranmata berwarna hijau.

Burung lovebird abisinia muda: 

Bulu berwarna seperti induk betina; paruh berwarna kuning kecoklatan.

Anak jenis: 

A.t taranta dan A.t nana

Penyebaran lovebird abisinia: 

Dataran tinggi Ethiopia

Burung jantan dan betina sangat mudah dibedakan dari warna bulunya. Bulu burung betina seluruhnya berwarna hijau, sedangkan bulu jantan tedapat warna merah di bagian dahi dan lorus serta lingkar matanya. Warna mutasi lovebird madagaskar adalah cinnamon (coklat kekuningan).

Selain aksen hitam disayapnya terdapat warna merah yang menempel didahi Lovebird "Sayap Hitam" atau Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta), namun ada juga yang tidak ada tanda merah didahinya.


Lovebird "Sayap Hitam" atau Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta) - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+