-->
Senin, 11 Januari 2016

Paspampres pembawa sabu adalah pengawal bermotor Presiden Jokowi

Komandan Paspampres Andhika Perkasa membenarkan bahwa Frestiyan Ardha Pranata merupakan salah satu anak buahnya yang tertangkap membawa sabu dan ekstasi. Menurut Andhika, Pratu Frestiyan Ardha merupakan anggota Paspampres yang selama ini bertugas melakukan pengawalan presiden.


"Benar bahwa Prajurit Satu Frestian Ardha Pranata yang menjabat sebagai Tamtama Pengawal Bermotor tertangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, tadi pagi, pada jam 04.38 WIB, karena kedapatan membawa 0,35 gram sabu dan setengah butir pil ekstasi," ujar Andhika melalui pesan singkatnya, Jakarta, Senin, (11/1). 

Kemana pun Presiden Jokowi pergi, ujar Andhika, Paspampres selalu berada di sekeliling kepala negara untuk memberikan pengamanan. Termasuk ketika Jokowi berada di dalam mobil, di samping kanan dan kiri mobil Presiden selalu ada dua kendaraan bermotor yang dikendarai Paspampres.

Pratu Frestiyan merupakan salah satu Paspampres yang tugasnya mengawal Presiden dengan naik kendaraan bermotor. Pratu Frestiyan tertangkap ketika tengah melewati pintu keamanan Bandara dalam proses menuju ruang tunggu keberangkatan penerbangan GA 181 tujuan Medan-Jakarta. Saat ini, Frestiyan masih menjalani pemeriksaan oleh POM TNI di Sumatera Utara.

"Yang bersangkutan masih diperiksa oleh Detasemen Polisi Militer I/1 Pematang Siantar, Sumatera Utara (bagian dari Polisi Militer Kodam 1 Bukit Barisan)," jelas Andhika.

Sebelumnya diketahui, anggota TNI atas nama Frestiyan Ardha Pranata yang merupakan Paspampres dengan pangkat Pratu diamankan di Bandara Kualanamu, Medan. Dia kedapatan membawa 1 plastik transparan berisikan 1/2 butir pil ekstasi dan narkotika jenis sabu seberat 0.35 gram yang ditemukan dari topinya.


Baca juga:

Aturan Baru, Tak Semua Jenis Motor Bisa Pakai SIM C

Wajib Tahu, Ini Pertolongan Pertama yang Benar pada Penderita Serangan Jantung

Ingin lunturkan lemak di pinggang? Trik mudah ini bisa bantu kamu


Paspampres pembawa sabu adalah pengawal bermotor Presiden Jokowi - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat dan Berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+