-->
Rabu, 06 Januari 2016

Sebuah Petuah Yang wajib Menjadi Pegangan Para Guru


Sebuah Foto dan sepotong kalimat yang sangat bermakna, sebuah wejangan dari KH Maemun Zubair utnuk para Guru, baik itu guru sekolah reguler maupun guru ngaji.

Berikut ini bunyi petuah yang sangat singkat dan mengena:
"Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang,Nanti kamu hanya marah marah ketika melihat muridmu tidak pintar, ikhlasnya jadi hilang. Yang penting niat menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik....Masalah muridmu kelak jadi pintar atau tidak, serahkan pada Allah. Didoakan saja terus menerus agar muridnya mendapat Hidayah"

Penulis yakin hampir semua guru berpedoman yang sama dengan nasehat ini, terbukti hampir semua guru memiliki sifat yang sangat sabar dalam menghadapi semua muridnya. Kadang seorang murid diberi penjelasan tidak gampang faham bahkan kadang berkelakuan nakal, tetapi para guru selalu sabar dalam mendidik muridnya.
Itulah mengapa guru adalah sosok yang sangat berjasa bagi keberhasilan anak didiknya.

Sangatlah pantas kalau guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa...karena dengan jasanya yang sangat besar dan tanpa pamrih mampu menelorkan murid muridnya menjadi manusia manusia besar di dunia ini.

Sudah sangat selayaknyalah bagi kita untuk selalu berterimakasih dan mendoakan semua guru guru kita.
Love you my Teacher....


Sebuah Petuah Yang wajib Menjadi Pegangan Para Guru - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+