-->
Rabu, 06 Januari 2016

Waspada! Uang Bisa Pengaruhi Pola Pikir Anak-Anak Menjadi Egois

Pada jaman yang serba modern seperti sekarang ini, terkadang orang tua itu salah dalam mendidik anak, hal ini biasanya disebabkan oleh kedua orang tuanya yang super sibuk dengan pekerjaannya sehingga perhatian terhadap anak berkurang.
rumpibanget.blogspot.com
Terkadang mereka sebagai orang tua mengganti perhatian itu dengan uang, dengan uang memang segala perhatian anak-anak bisa teralihkan, namun apakah itu baik buat anak-anak? kamu sebagai orang tua harus hati-hati, Waspada! Uang Bisa Pengaruhi Pola Pikir Anak-Anak Menjadi Egois.

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa jika pada usia tiga tahun anak sudah dikenalkan dengan uang maka pola pikir mereka akan terpengaruh yang berdampak pada sikap dan perilaku anak juga akan terpengaruh oleh uang. [Dikutip Dari : merdeka.com]

Penelitian ini dilakukan oleh  The University of Minnesota dan University of Illinois yang menemukan bahwa uang ternyata bisa membuat anak kecil menjadi lebih egois, bahkan ketika mereka belum paham mengenai uang itu sendiri. Penelitian ini di uji coba terhadap 550 anak dengan usia antara tiga sampai enam tahun di lima eksperimen yang berbeda. seperti yang dikatakan oleh Daily Mail. [Baca Juga : Sarapan di Pagi Hari Membuat Anak Lebih Cerdas di Sekolah, ini Bukti ilmiahnya]

Dalam penelitian ini para peneliti menggunakan benda seperti uang, kancing dan permen untuk membandingkan tingkat perubahan perilaku yang dialami oleh seorang anak-anak, dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari The University of Minnesota dan University of Illinois, mereka menyimpulkan seorang anak-anak lebih tertarik memiliki dan menghitung jumlah banyaknya uang dari pada kancing dan permen.

Penelitian tersebut dilakukan dengan cara membagi anak-anak menjadi dua kelompok. Dimana kelompok pertama diberikan uang agar mereka menghitung uang dan kelompok lainnya diberikan kancing untuk menghitung kancing. para peneliti menjanjikan enam stiker kepada tiap anak-anak apabila mereka selesai menghitung dan boleh membagikan stiker tersebut kepada teman yang lain.[next]
rumpibanget.blogspot.com
Hasilnya cukup mengejutkan, setelah masing-masing kelompok sudah diberikan stiker ternyata kelompok anak-anak yang menghitung uang lebih sedikit memberikan stiker yang mereka dapatkan kepada temannya yang lain dibandingkan kelompok anak-anak yang menghitung uang. [Baca Juga : Bahaya Nonton Film Dewasa 18+ Bagi Kesehatan Otak]

Kesimpulan yang didapat dari penelitian tersebut, sepertinya kelompok yang menghitung uang memperlihatkan pola pikir yang berubah pada usia anak-anak, mereka cenderung lebih egois dari pada anak-anak yang menghitung kancing, seharusnya pada usia anak-anak mereka harus bisa lebih berbagi kepada sesama teman sebayanya.

Uang memiliki kekuatan dan peran yang cukup vital untuk budaya kehidupan seseorang, dari hasil penelitian itu saja bisa dilihat jika sifat dan pola pikir anak-anak dengan umur tuga tahun saja sudah dapat dipengaruhi oleh uang. Hal ini juga berlaku untuk semua anak-anak dari berbagai budaya didunia. kata Lan Chaplin dari University of Illinois.

Hal ini yang kebanyakan dianggap remeh bagi orang tua dalam mendidik anak-anaknya di usia dini. Namun dengan penelitian ini telah membuktikan bahwa setiap orang tua perlu mengawasi anak-anak mereka dengan sangat hati-hati dan waspada, kalau perlu mereka harus mengajarkan arti dan makna uang kepada anak-anak secara dini supaya mereka lebih berhati-hati dan tidak mementingkan uang atas segalanya. Waspada! Uang Bisa Pengaruhi Pola Pikir Anak-Anak Menjadi Egois.


Waspada! Uang Bisa Pengaruhi Pola Pikir Anak-Anak Menjadi Egois - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+