-->
Sabtu, 23 Januari 2016

Terungkap....Inilah Manfaat Bagi Kesehatan Makan Beralaskan Daun Pisang.


Pernahkah makan nasi pakai bungkus daun pisang? bagi yang tinggal di daerah pedesaan tentu hal ini adalah hal yang mungkin sehari hari bisa dijumpai. Akan tetapi bagi yang tinggal di daerah kota besar kadang hal ini sangat jarang kita temui kecuali di kuliner kuliner yang tetap mempertahankan suasa alami. Makan dengan alas daun pisang memang terasa lezat sekali bahkan baunya juga merangsang nafsu makan kita. Yak hanya berpengaruh terhadap selera saja... ternyata manfaat makan dengan bungkus daun pisang juga memiliki manfaat lain berikut ini seperti yang dilangsir dalam laman healthmeup untuk Anda :

1. Sehat 
Pada daun pisang ada kandungan polifenol epigallocatechin gallate yang juga dimaksud EGCG yang sama juga dengan kandungan pada teh hijau. Itu adalah jenis anti-oksidan yang berguna mencegah radikal bebas. Waktu makanan hangat ditempatkan diatas daun pisang, jadi senyawa itu juga terserap oleh makanan yang bakal Anda konsumsi. Ada juga senyawa antibakteri didalam daun pisang yang dapat meminimalkan bakteri pada makanan Anda.

2. Makanan lebih enak serta beraroma 
Ini jelas sekali jadi alasan beberapa orang suka menggunakan daun pisang daripada kertas atau bungkus plastik.

3. Gampang terurai 
Untuk kebersihan lingkungan, daun pisang pasti lebih ramah lingkungan karena gampang terurai waktu dibuang di alam. Daripada paket bungkus yang lain, pilih daun pisang bermakna menolong melestarikan lingkungan juga.

4. Higienis 
Daun pisang tambah lebih higienis daripada pembungkus makanan lain. Anda tidak butuh membersihkan daun pisang sebelum dipakai, cukup hanya dielap menggunakan lap bersih saja, daun pisang telah dapat digunakan.


5. Aman 
Daun pisang yang pasti tidak memiliki kandungan partikel kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Tidak sama dengan plastik, kertas, atau styrofoam. Segala sesuatu yang alami pastinya aman untuk badan manusia.

6. Praktis 
Bungkus daun pisang sangatlah praktis. Anda tidak butuh mencucinya selesai makan, tinggal buang saja ke tempat sampah. Diluar itu juga enteng, terlebih untuk bekal piknik.
Nah setelah tahu manfaatnya...mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi makanan yang terbungkus dalam daun pisang selagi ada kesempatan....
Silahkan berbagi...indahnya berbagi informasi......
sumber:serupedia


Terungkap....Inilah Manfaat Bagi Kesehatan Makan Beralaskan Daun Pisang... - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+