-->
Rabu, 16 Maret 2016

Tips Agar Donat Tidak Mengempis Saat Matang | Resep Masakan

Sering membuat donat tetapi selalu kecewa dengan hasilnya yg mengempis? Don't worry! Ikuti tips dibawah ini agar donat buatan bunda tdk mengempis kembali 


Jika bunda sering membuat donat tetapi saat matang mengempis dan terlihat tdk menarik mungkin dapat disebabkan oleh 2 hal seperti berikut ini:

Akibat Fermentasi Yang Berlebihan

Donat yang dibuat dengan di fermentasi yang berlebihan  akan membuat donat mengembang naik, tetapi isinya hanya udara saja, sehingga saat terkena suhu ruang kembali, donat akan mengempis. Cara mengatasi donat agar tidak mengempis sebaiknya adonan dikembangkan dalam waktu secukupnya sesuai aturan resep.

Bunda juga bisa melakukan pengetesan untuk mengetahui kapan saatnya donat mengembang. Caranya, kuakkan permukaan donat. Bila sudah berserat-serat, artinya donat sudah cukup untuk difermentasi.

Akibat Minyak Terlalu Panas

Sebab yang kedua adalah karena minyak yang digunakan terlalu panas. Jika donat digoreng di minyak yang terlalu panas akan membuat donat mengembang secara berlebihan. Tetapi saat diangkat dan ditiriskan donat akan kembali mengempis.

Nah, itulah 2 tips agar donat tidak mengempis saat matang. Semoga donat buatan bunda tampil cantik dan lezat saat disantap 

Sumber:  http://ift.tt/1SUn8MU

from BERITA24-JAM http://ift.tt/1WrNTHJ
Tips Agar Donat Tidak Mengempis Saat Matang - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+