-->
Rabu, 16 Maret 2016

Resep Kerupuk Wortel Yg Renyah dan Gurih. Bikin Sendiri Lebih Sehat!...

Kerupuk Wortel
Resep Kerupuk Wortel HomeMade - Membuat kerupuk sendiri di rumah lebih sehat dan mengasyikan, kerupuk wortel ini bisa bunda gunakan sebagai teman makan makanan berkuah seperti bakso, sup, soto dan masakan berkuah lainya atau bahkan bisa bunda jadikan sebagai cemilan untuk menemani waktu luang bunda di rumh sambil menyaksikan acara tv faporite.

Cara Memuat kerupuk wolter yang renyah dan gurih ini sangat mudah dan bahan-bahan yang di perlukan juga bisa bunda dapatkan di warung kecil depan rumah, dan berikut resepnya :

Kerupuk Wortel HomeMade

Bahan-bahan
  • 100 gram wortel, blender dengan 100 ml air
  • 50 gram tepung beras
  • 200 gram tepung tapioka
  • 125 ml air
  • 1 sendok makan garam
  • 2 siung bawang putih,haluskan

Cara Membuat Kerupuk Wortel Homemade
  1. Masukan jus wortel, bawang putih halus,garam,air dan tepung beras. Aduk hingga rata kemudian hidupkan kompor. Aduk terus hingga lengket dan mendidih. Matikan kompor dan biarkan dingin
  2. Selagi hangat, masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni. Tambahkan terus hingga adonan bisa dipulung. Bila tepung habis, tambahkan tepung lagi sedikit demi sedikit hingga dapat dibentuk (penambahan tepung di luar resep diperlukan bila memang blm bisa dibentuk) Pulung adonan seperti lontong dan sesuaikan panjangnya dengan panci (kalo aku bagi jadi 2)
  3. Didihkan air dan tambahkan sedikit minyak (airnya dikira kira saja, pokoknya hingga adonan bisa terendam seluruhnya) Setelah mendidih, masukkan adonan kerupuk kemudian biarkan hingga mengapung dan matang. Tiriskan dan biarkan dingin,kemudian masukkan dalam kulkas semalaman agar adonan kerupuk agak padat
  4. Potong kerupuk tipis tipis dengan menggunakan pisau tajam
  5. Tata di wadah kemudian jemur 2-3 hari hingga kering (lamanya tergantung panas matahari)
  6. Kerupuk kering,siap di goreng
  7. Panaskan minyak secukupnya, kemudian goreng hingga mengembang kemudian tiriskan.Setelah dingin simpan dalam wadah tertutup. 
  8. Kerupuk homemade cocok dijadikan camilan. Enjoy!

Selamat mencoba bunda ya, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melaluli sosial mendia yang bunda gunakan.

Foto & Gambar by : Bunda Skolastika Valentine

Baca juga : >> Resep Membuat Peyek Kacang Yang Empuk dan Renyah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+