-->
Minggu, 12 Juni 2016

Resep Dan Cara Membuat Roti sobek keju manis | Resep Masakan



Killer soft bread
Victoria bakes
Rebake:sissy anastasia

Resep Roti sobek keju manis :
260 gr tepung cakra kembar
3 gr ragi instan
1 butir telur(berat bersih)+susu full cream segar dicampur,berat keduanya kalau dijumlahkan 160-180gr*tadi saya timbang telurnya 55 gram jadi saya tambahkan susu 125
30gr gula pasir
2gr garam
30gram butter(suhu ruang)


Cara membuat Roti sobek keju manis :
-aduk semua bahan(kecuali butter)uleni adonan sampai kalis elastis
-masukan butter,uleni adonan sampai"window pane stage"(kalis sempurna,adonan jauh lebih lembab&lembut,jika ditarik&dilebarkan tidak gampang koyak,seperti permen karet).stage ini sangat penting untuk mendapatkan hasil optimal
-bagi adonan menjadi 3 bagian,tiap bagian adonan digilas rata&dilipat menjadi 3 bagian,balik adonan ,gilas,gulung lagi
-masukan kedalam loyang roti yang sudah diolesi minyak
-adonan dibiarkan mengembang sampai mencapai 90% dari tinggi loyang
-panggang di oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu*saya pakai otang
-letakan loyang dirak ke kedua panggang selama 45-50menit
Note :
Saya hanya pakai komposisi bahan, step seperti resep roti pada umumnya. Total susu+ telur 170 gram
Suhu saya gunakan ± 180 dc menggunakan otang
Oven selama 20-25 menit (sesuaikan besarnya roti)
Suka


from Baca Resep http://ift.tt/1WK6p1s
Resep Dan Cara Membuat Roti sobek keju manis - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+