-->
Rabu, 08 April 2020

Ayam Suwir Kecombrang by Deayu Foods - Resep Masakan


Ayam Suwir Kecombrang
by Deayu Foods

Saya tau kecombrang itu pas lagi makan nasi megono. rasanya khas ada wewangiannya gitu, cocok buat lidah sy.
Ceritanya pengen beli ayam buat digoreng eh pas lagi beli bumbu dapur ada si kecombrang, berhubung dia jarang2 ada langsung aja saya ganti rencana buat bikin ayam suwir kecombrang. Kayanya mantep nihhh, dikarenakan mama sy gak suka pedes jadi saya masaknya yaa gak begitu pedes, mungkin kalo dibuat lebih pedes makin mantep lagi kayanya
Walau belinya 1 ekor ayam saya pake bagian dadanya aja karena ayam yang saya beli ini cukup besar, dadanya sendiri setelah sy fillet lebih dr 1/2kg.

Bahan-bahan:
1/2 kg dada ayam
1 buah kecombrang yang agak besar
7 siung bawang merah
4 buah tomat hijau
3 lembar daun jeruk
1 ruas jari lengkuas
1/2 butir jeruk nipis
Bumbu Halus :
5 biji cabe merah keriting
5 biji cabe rawit merah
5 siung bawang putih
secukupnya Gula Garam, masako dan penyedap

Langkah:
1. Rebus sampai matang dada ayam yang sudah di fillet. Suwir2 lalu sisihkan. Iris 1 lembar daun jeruk


2. Belah 4 kecombrang, buang bagian tengahnya lalu iris kecil2


3. Haluskan cabai dan bawang putih, iris bawang merah dan tomat hijau. Lengkuas juga saya potong jadi 3. Siapkan bumbu2 untuk menumis


4. Tumis bawang merah, lengkuas dan daun jeruk sampai harum dan wangi, masukkan bumbu halus tumis sampai matang. Tambahkan 1 gelas air, masukkan ayam yang sudah disuwir beri gula, garam, masako dan sedikit penyedap. Aduk2 sampai rata.
5. Jika air sudah mulai menyusut masukkan tomat dan kecombrang yang sudah diiris. Aduk2 lagi. Cek rasa. Masak sampai tomat agak layu. Beri perasan jeruk nipis. Aduk sampai rataa





from Resep Aneka Ikan https://ift.tt/3e4hcj3
Ayam Suwir Kecombrang by Deayu Foods - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+