-->
Sabtu, 18 Juli 2020

Rice Bowl Beef Bulgogi (Sapi BBQ Korea) Versi Indo by : MoeQ | Resep Masakan Ikan



Rice Bowl Beef Bulgogi (Sapi BBQ Korea) Versi Indo
by : MoeQ

Makanan ini aslinya sari Korea. Bulgogi adalah sapi bumbu BBQ ala korea yg di masak di atas pan/teflon dengan teknik cepat, tapi pada resep ini saya modifikasi dengan bahan yang mudah ditemukan di Indonesia raya, walau begitu untuk rasa tetep mantul n wenak deh. apalagi dimakan pake nasi. yummy❤️👍 #resepnusnatara #sapibulgogi #ricebowl #resepsapi #sapipanggang #sapibbq #sapibakar #sapiteflon #resepkorea #makanankorea

Waktu : 45 menit
(Resep untuk 2 porsi)

Bahan-bahan :
300 gr daging sapi, pilih yg sedikit lemaknya

Baham Marinasi :
3 buah bawang merah, ukuran besar
1 siung bawang putih
1/4 daging apel/pir/nanas
2 sdm gula merah
40 ml, 4 sdm soy sauce, kecap asin jepang
1 sdm minyak/butter untuk memasak sapi

Bahan Lainnya :
Sekupnya daun bawang iris, untuk taburan
Secukupnya biji wijen, taburan
1 sdt minyak wijen, optional
Nasi putih

Langkah :
1. Iris tipis daging sapi, setebal 0,2 cm. Uleg bahan marinasi: bawang merah, bawang putih, lada butir, dan daging buah apel.




2. Tambahkan gula merah dan soy sauce (kecap asin jepan). Tidak perlu ditambah garam karena soy sauce sudah berasa asin.




3. Campur daging sapi iris ke bumbu marinasi. Pukul perlahan dengan ulegan. Tutup dengan plastik. Diamkan minimal 30 menit di dalam lemari pendingin.




4. Panaskan wajan anti lengket atau cast iron. setalah wajan benar-benar panas, tambah sedikit minyak atau butter, masukkan daging sapi, ratakan di atas wajan. Masak selama 30 detik, balik dan masak sisi lainnya selama 20 detik. Atau sampai berkaramel kehitaman. Tambahakan 1 sdt minyak wijen. aduk sebentar.




5. Matikan api, selagi panas taburi irisan daun bawang dan biji wijen. Angkat. siapkan semangkuk nasi. tata daging di atas nasi. taburi lagi irisan daun bawang dan biji wijen jika perlu, sebagai garnish.





6. Sapi Bulgogi versi Indo siap disantap. Untuk rasa yg lebih segar tambah sedikit perasan air jeruk limau. Yum... yum... joyyy👍❤️🇮🇩🇰🇷









from Masakan Rumah https://ift.tt/2CqFHZU
Rice Bowl Beef Bulgogi (Sapi BBQ Korea) Versi Indo by : MoeQ Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+