-->
Senin, 20 Juli 2020

Soto seger, Daging sapi by : Fitri Sasmaya | Resep Masakan Ikan



Soto seger, Daging sapi
by : Fitri Sasmaya

Oh iya teman2, hari ini pada masak apa? Saya bikin soto daging khusus saya buat untuk meramaikan posting rame bersama sobat paders.

Dalam sebulan ini saya sudah membuat soto sebanyak 3 kali, memang cocok banget masak yang berkuah hangat karena baru musim gugur cuaca dingin buka puasa dengan soto jadi hangat ditubuh, anak saya pun suka banget dengan soto daging.

Note :
teman2 mohon maaf jika saya belum sempat membalas hasil recook ataupun pertanyaan teman2. Seharian ini saya ngga buka notif, hampir 1000 notif untuk hari ini saja. Sabar ya teman2 pasti semua akan saya balas.😊

Bahan-bahan :
500 g daging sapi
2500 ml air
secukupnya Garam gula
1/2 buah tomat potong2
1 batang daun bawang, potong2
1 batang daun seledri potong2

Bumbu Halus :
7 buah Bawang merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 sdt Merica bubuk
1 cm jahe
1 sdt ketumbar bubuk

Bumbu Cemplung :
4 lembar Daun jeruk
1 batang serai
2 lembar daun salam

Pelengkap :
Sambal rebus
Kecap manis
Daun seledri
Nasi putih
Tauge, seduh diair panas
Tomat, potong2
jeruk, potong2

Langkah :
1. Rebus daging dengan 2500 ml air sampai daging empuk. Tiriskan daging potong2. Sisihkan


2. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung sampai harum dan matang, masukkan kedalam kuah kaldu daging, takar sebanyak 1800 ml saja. Beri garam merica dan daun bawang tomat juga daun seledri, masak sampai mendidih. Angkat sisihkan


3. Sajikan soto bersama pelengkapnya. Penyajian: ambil mangkok beri nasi irisan daging, tauge siram dengan kuah tabur dengan bawang goreng beri perasan jeruk. Segerr







from Masakan Rumah https://ift.tt/2OGGND8
Soto seger, Daging sapi by : Fitri Sasmaya Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+