-->
Jumat, 07 Agustus 2020

Tongseng Sapi Tanpa Santan by : olive bunda qonita - Resep Masakan



Tongseng Sapi Tanpa Santan
by : olive bunda qonita

Tongseng sapi ini meskipun tanpa santan rasanya mantap.saya sudah berkali2 masak pake resep ini karena suami juga penggemar daging๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ alhamdulillah nikmat..

Bahan-bahan :
250 gram daging sapi (aku pake tetelan) potong2
5 lembar kubis,potong kecil2
1 buah tomat,belah 4
1 batang daun bawang,potong 1 cm
2 buah cabe rawit orange
1 buah cabe merah besar (saya skip)
1 batang sereh,geprek
1 lembar daun salam
3-4 sdm kecap manis
Secukupnya garam (aku 1,5 sdt)
Secukupnya royco sapi
4 sdm minyak untuk menumis bumbu
700 ml air

Bumbu Halus :
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
3 cm lengkuas muda
1 ruas jari kunyit
3 butir kemiri
1 sdt ketumbar butiran
1/4 sdt merica butiran

Langkah :
1. Tumis bumbu halus.kalo sudah mulai harum masukan cabe rawit,sereh dan daun salam.aduk rata hingga harum


2. Masukan daging,masak hingga berubah warna



3. Tambahkan air,masak hingga daging empuk.jika air habis tapi daging belum empuk tambah lagi airnya.kalo saya masaknya harus banyak kuah๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„


4. Masukan kol,tomat,daun bawang,garam dan royco.aduk rata


5. Tambahkan kecap,aduk rata.masak sebentar supaya bumbu meresap.test rasa lalu angkat



6. Sajikan




from Masakan Rumah https://ift.tt/2C55uGK
Tongseng Sapi Tanpa Santan by : olive bunda qonita - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+