-->
Jumat, 11 September 2020

SATE TELUR PUYUH ala Angkringan Jogja (Versi Bumbu Iris) by : Dapoer MADAM Elisabeth | Resep Masakan Ikan



SATE TELUR PUYUH ala Angkringan Jogja (Versi Bumbu Iris)
by  : Dapoer MADAM Elisabeth

Jam 10 malam pas iseng cari resep cake malah keasikan cari cari resep sampe kemana mana hihihi
Sampe akhirnya ngintip resep resep mbak fitsas, duh jadi pengen makan malam malam deh.. okesip paginya langsung eksekusi..

Versi aslinya pakai daun salam & lengkuas, aku sengaja ga pakai karena nyonyo ga terlalu suka masakan pakai rempah aromatic gitu.. yowes lah ya.. nuruti anak lanang aja biar bisa termakan

Bahan-bahan :
500 ml air
28 buah telur puyuh rebus, kupas
50 gr gula merah, iris
4 sdm kecap manis
Secukupnya garam
1 sdt ketumbar bubuk
Secukupnya tusuk sate

Iris Bumbu :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih

Langkah :
1. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan air dan telur puyuh.




2. Masukkan juga semua bumbu lainnya, biarkan mendidih & air susut



3. Ini ya setelah air susut bumbunya jadi meresap ke telurnya & berubah warna.



4. Setelah dirasa matang, angkat, tiriskan.. Biasanya saya bikinnya malam, saya masukin wadah kedap udara.. lalu paginya saya angetin lagi sampe benar benar kuahnya sat.. baru saya tusuk jadi bumbunya semakin meresap. sajikan






from Masakan Rumah https://ift.tt/3husHB7
SATE TELUR PUYUH ala Angkringan Jogja (Versi Bumbu Iris) by : Dapoer MADAM Elisabeth Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+