-->
Minggu, 20 Desember 2015

Resep Es Krim Potong Saus Coklat Yang Enak dan Segar

es krim potong saus coklat
Es potong merupakan salah satu kuliner yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Sebagai salah satu makanan yang ada di Indonesia, es potong banyak disukai oleh masyarakat. Apalagi jika mengingat Indonesia yang merupakan negara tropis dan memiliki udara yang panas. Anda bisa menemukan jajanan yang satu ini di kaki lima atau tempat-tempat lainnya. Tetapi membuat sendiri tentunya akan lebih sehat jika dibandingkan dengan membeli. Karena belum tentu higienis dan sehat. Cara Membuat es potong saus coklat selama ini sering dikira sulit dan membutuhkan cara yang rumit. Padahal sebenarnya tidak juga. Resep ini bisa anda coba sendiri di rumah.

Berikut ini resep es krim potong saus coklat yang enak dan segar

Es Krim Potong Saus Coklat

Bahan - Bahan
  • Milk powder sebayak 20 gram
  • Gula pasir sebanyak 140 gram
  • Coklat bubuk sebanyak 20 gram
  • Santan sebanyak 500 ml
  • Sagu yang dilarutkan dengan sedikit air sebanyak 30 gram
Cara membuat es potong saus coklat
  • Langkah pertama dalam membuat es krim potong saus coklat adalah dengan mencampur semua bahan-bahan terlebih dahulu. Santan, coklat bubuk, serta gula, dimasak bersamaan sampai mendidih. Supaya santan tidak pecah dan coklat tidak menggumpal, jangan lupa untuk mengaduk nya.
  • Jangan lupa untuk mencampurkan sagu yang telah dilarutkan dengan menggunakan air. Aduk lagi adonan es krim supaya tidak menggumpal.
  • Tuangkan adonan es krim yang sudah siap ke dalam cetakan. Setelah itu masukkan ke dalam freezer dan biarkan membeku selama kurang lebih 10 jam.
Tips untuk anda dalam membuat es krim potong saus coklat
Supaya santan tidak pecah, anda bisa mencampurkan santan dengan sedikit sagu ketika santan masih dalam keadaan dingin. Kemudian, lebih baik anda memasak bubuk coklat, gula, serta air hingga mendidih terlebih dahulu sampai kental. Baru setelah itu dimasukkan santan dan masak sampai mendidih. Karena tidak semua merek santan bisa memberikan efek yang sama. Saus coklat bisa anda buat dengan melelehkan coklat batang kemudian disiramkan ke atas es potong dan didinginkan lagi. Rasanya unik dan nikmat. Cocok sekali untuk dimakan ketika udara panas di siang hari.

Demikian cara pembuatan es krim potong saus coklat. Selamat mencoba resep es potong saus coklat yang enak dan segar di rumah.

Resep es krim potong saus coklat yang enak dan segar - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+