-->
Sabtu, 02 Januari 2016

6 Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Dengan Bahan Alami,MOHON SEBARKAN

6 Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Dengan Bahan Alami
Cara Alami Menghilangkan Komedo - Komedo merupakan penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil yang berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, pada daerah sekitar kulit atau wajah anda. Tetapi sering juga ada komedo juga berwarna agak kekuningan-kuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo adalah pada wajah, hidung dan sekitar mata. Komedo juga dapat berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah anda memasuki masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum secara berlebihan.

Sebum yang fungsinya untuk melembabkan kulit anda mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Kadang-kadang keluarnya sebum terjadi penyumbatan dan pada saat itu juga bakteri mulai menumpuk. Bagi anda yang mengalami masalah ini jangan khawatir untuk mencari solusinya karena disini akan di jelaskan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami. Memang cara ini kelihatannya sangat mudah dan juga murah, tetapi tunggu dulu jangan langsung menilai dari luarnya saja, khasiat dari bahan alami ini memiliki kandungan didalamnya yang sangat ampuh dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan anda. Mungkin anda perlu memiliki kesabaran yang lebih ekstra untuk melakukan cara ini karena ini bukan cara yang instant dan cepat, karena nantinya dibutuhkan keteraturan anda dalam menerapkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Berikut ini ada 6 cara alami untuk menghilangkan komedo yang dapat anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke dokter maupun klinik kecantikan. Dan berikut ini adalah ulasannya:
  1. Gel Lidah Buaya
    Cara pertama untuk menghilangkan komedo secara alami yaitu dengan menggunakan gel lidah buaya yang sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo anda. Caranya sangat mudah yaitu cukup anda siapkan 1 batang lidah buaya, lalu diiris menjadi dua bagian. Ambil lendir atau gelnya kemudian oleskan pada area hidung maupun wajah anda yang berkomedo. lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali dalam sehari sampai komedo anda tidak tidak kelihatan lagi. Jika gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda juga dapat memblender manjadikannya sebagai jus dari potongan lidah buaya tersebut.
  2. Pepaya
    Buah pepaya sudah kita ketahui akan khasiatnya sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan dari buah pepaya yaitu untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, pertama-tama buatlah masker papaya. Blender potongan buah papaya secukupnya sampai menjadi bubur dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada saat bangun di pagi hari dan sebelum tidur malam.
  3. Uap Air Panas
    Anda biasa memasak air? Manfaatkanlah uap air panasnya untuk menghilangkan komedo anda. Supaya cara ini dapat lebih efektif lagi, tambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, setelah mendidih uapi wajah atau area yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk lebih maksimal lagi, tutup kepala anda dengan menggunakan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda pada baskom yang berisi air panas tadi. Metode ini juga sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.
  4. Odol
    Odol kan bukan produk kecantikan? Iya memang betul, odol bukan produk kecantikan. Saya juga belum pernah mencobanya, tetapi dari informasi yang saya dapatkan dari FemaleDaily (ini sebuah forum cewek yang paling OK menurut saya), banyak yang mengatakan kalau salah satu cara untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan odol cukup berhasil! Jadi, saya masukkan caranya di sini supaya anda juga dapat membuktikannya.
    Caranya, Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, lalu campur sedikit pasta gigi merek apa saja kemudian tambahkan garam secukupnya. Oleskan ke bagian wajah anda yang ada komedonya. Selanjutnya gosok secara perlahan-lahan menggunakan sikat gigi khusus (yang bulu sikatnya lembut). Lakukan cara ini kurang lebih 5-7 menit lalu bilas wajah anda dengan air bersih.
  5. Jus Lemon
    Cara alami menghilangkan komedo selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif dalam menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah anda. Caranya yaitu cukup siapkan jus lemon, lalu campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ketiga bahan tersebut menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada wajah yang berkomedo secara merata, tunggu sampai 10 menit lalu bilas menggunakan air yang bersih. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda atau flek hitam pada wajah anda.
  6. Putih Telur
    Untuk cara yang satu ini, cukup siapkan sebutir telur kemudian ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga dapat menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang ada komedonya atau hidung anda secara merata, lalu diamkan selama 25-30 menit hingga mengering. Selanjutnya basuh muka anda menggunakan air hangat.
Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai 6 Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Dengan Bahan Alami, Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungannya

6 Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Dengan Bahan Alami,MOHON SEBARKAN - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat dan Berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+