-->
Minggu, 24 Januari 2016

HATI HATI MODUS PERAMPOKAN BARU TERJADI DI JAKARTA...WASPADALAH


Waspadalah kejahatan mengintai setiap waktu. Berbagai macam cara dilakukan untuk bisa membobol target operasi dari pelaku perampokan. Bila sebelumnya banyak terjadi perampokan dengan kekerasan, akhir akhir ini mulai dilakukan perampokan dengan modus yang halus dan dilakukan di siang hari memanfaatkan kurang komunikasinya pemilik dengan pramuwisma yang ada di rumah. Seperti yang terjadi baru baru ini di daerah Pluit Timur Seperti yang diberitakan detik.com berikut ini:

Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona , polisis masih menyelidiki kasus perampokan dengan modus service televisi ini dan rencana akan menyebar foto pelaku perampokan tersebut.
"Dari CCTV memang terlihat jelas, pelakunya berkulit putih. Nanti kami akan sebar foto wajah pelakunya ke warga, barangkali ada yang mengenali wajah pelaku kami harapkan segera melapor," ujar Kombes Daniel saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (24/1/2016) malam.

Dari CCTV di rumah korban, tampak pelaku datang pada sekitar pukul 14.31 WIB, Jumat (22/1). Pelaku berpura-pura menelepon seseorang dengan telepon genggamnya memperdaya pembantu rumah.

"Pelaku bicara, 'Iya Bu saya sudah di rumah mau ambil TV dan komputer untuk servis'. Pembantu pikir dia bicara sama istri saya dan pelaku dikasih masuk ke rumah," jelas Dhedy, bercerita.

Pelaku lantas naik ke lantai atas mengambil komputer dan setelahnya mengambil televisi di ruang tamu.

Saat pelaku mau mengambil komputer dia melakukan gambling dengan cara kata ibu komputer ada dilantai atas, karena merasa benar maka pembantupun menunjukkan tempat dimana komputer berada dan langsung si pelaku membawa komputer dan televisi kabur dengan cepat. Kejadian ini tak lebih dari 10 menit.

Setelah kejadian, Dhedy langsung melapor ke Polsek Penjaringan. Kombes Daniel membenarkan adanya laporan. Polisi menurut Daniel juga langsung ke rumah korban.

"Memang betul ada peristiwa tersebut, tetapi korban belum buat LP (laporan polisi). Sesaat setelah kejadian, korban menghubungi Polsek dan Polsek langsung mengecek ke TKP untuk mencari informasi ke warga apa ada yang melihat mobil hitam seperti yang terlihat di CCTV tersebut. Kemudian kita tanyakan juga ciri-ciri pelakuknya ada yang mengenali atau tidak," ujar Daniel.

Waspadalah kejahatan selalu mengintai dimana mana, biasakan selalu berkomunikasi dengan pembantu rumah tangga saat akan meninggalkan rumah dan jika ada hal yang merugikan agar pembantu diminta menelpon pemilik rumah.


HATI HATI MODUS PERAMPOKAN BARU TERJADI DI JAKARTA...WASPADALAH - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+