-->
Senin, 06 Januari 2020

Aneka Jajanan Pasar



Lemang ketan hitam
By : @nglaisui
==================

Bahan:
-100gr ketan hitam,pilih yg warnanya agak kabur,karena itu yg kl di masak lbh cepat lembut ngak keras lho😊,di tampih,buang pasir/batu kecil dan padi yg ada di ketan.
-150gr ketan putih.
-1siung bawang putih,di haluskan.
-1sdt garam.
-1sdt gula pasir.
-250ml air santan,dari 1/4btr kelapa parut.(bisa juga pakai 2bks santan bubuk sasa yg sachetan @ 23gr +Air =250ml ya😊).
-1/4sdt vanili bubuk.

Cara membuatnya:
=================
1: Siapkan cetakan lontong,lalu lapisi dlmnya dgn daun pisang muda,lipat dan tutup slh satu sisinya,(foto di slice《===utk melihat tutorial cara pakai cetakannya ya..😘).
2:Rendam ketan hitam selama 3jam,setelah 3jam masukan ketan putih,aduk rata,dan rendam lagi selama 1jam,lalu di cuci bersih dan tiriskan airnya.
3:Pindahkan ketan ke dlm wajan,lalu +kan santan,gula pasir,bawang putih,garam,vanili bubuk,aduk2,dan masak dgn cara di aron sampai mengering,angkat.
4:Masukan ketan yg sdh di aron tadi pada cetakan lontong,isi hingga penuh,lalu tutup rapat,kemudian di kukus selama 30menit sampai matang,angkat...dan panas2 keluarkan dari cetakannya,lalu di panggang sebentar di atas pan yg sudah di olesi dgn minyak,panggang hingga layu daunnya,angkat dan siap di sajikan...di cocolin dgn srikaya,tape ketan uenakkkk..rek..😋👌😘.ayokk..monggo di coba yaa...😘




from Resep Aneka Jajan Pasar https://ift.tt/36vJE9l
via IFTTT

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+