-->
Selasa, 12 Mei 2020

Aneka Jajanan Pasar



BAKSO DAGING SAPI
By : @ravitarav

BAHAN :
--------
500gram Daging has dalam
100gram putih telur (kurleb 3butir)
4 sdm tepung tapioka
1 sdm tepung terigu
5 sdm es batu (hancur kecil2)
2sdt garam
2500ml air untuk merebus bakso
10 buah tahu cokelat
-
BUMBU BAKSO :
2 genggam bawang goreng
2 genggam bawang putih goreng
1 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
2sdt kaldu sapi
1sdt kaldu jamur
1sdt lada bubuk
1/2 sdt gula pasir
-
CARA MEMBUAT :
------
1. Iris tipis daging mengikuti serat, lalu giling daging dan garam dengan food processor hingga setengah halus. Kemudian dilanjut masukkan putih telur dan bumbu bakso semuanya ke dalam daging,giling lagi hingga benar2 halus.
2. Setelah daging dan bumbu sdh merata, tambahkan es batu lalu giling lagi hingga benar2 es batu hancur menyatu dengan daging. Lalu pindahkan ke wadah, tambahkan tepung tapioka dan terigu. Aduk terus hingga benar2 kalis dna menyatu.
3. Rebus air untuk bulatan bakso beri sedikit garam dan kalsu sapi, Tes rasa adonan dengan cara buat satu bulatan bakso lalu rebus hingga mengapung. Belah menjadi dua bakso yg sdh matang, sekalian koreksi rasanya ya. Kalau krg gurih silahkan tambahkan garam/kaldu. (Tutorial bulatan bakso, cek video silahkan geser)
3. Bulatkan semua adonan hingga habis, dan isi tahu cokelat juga dengan adonan bakso. Untuk tahu cokelat belah sedikit, lalu di buang bagian putihnya sedikit. Isi dengan adonan bakso lalu rebus hingga mengapung angkat dan tiriskan ke wadah berlubang. Sisihkan. Lanjut membuat kuah dan pelengkap lainnya😋

Noted : Kelihatannya rumit ya kalau baca resep, tapi kalau sdh biasa cuma 1 1/2 jam semua selesai (kalau aku ya) sdh paling lama ini menurutku😄 Tadi jadi guru anak, sambil rebus iga. Jd begitu empuk, tinggal buat bukbu kuah dan bikin bakso😄




from Resep Aneka Jajan Pasar https://ift.tt/3dGNnnE
via IFTTT

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+