-->
Kamis, 30 Juli 2020

Bakso Urat.. Kenyal!! by : 🍳Evi Roed | Resep Masakan Ikan



Bakso Urat.. Kenyal!!
by : 🍳Evi Roed

Baru beberapa hari belajar dirumah, si anak udah muai bosen. Katanya udah kangen sama temen2 dikantor tempat dia prakerin. Biasa setiap pagi berangkat terus pulang sore, sekarang harus belajar dari rumah aja. Nah biar nggak bosen #DirumahAja, kemarin saya ajak dia bikin bakso. Kebetulan pada suka sama bakso urat. Saya yang ngadon dia yang cetakin.

Ngeliat dia cetakin bakso saya jadi senyum2 sendiri.Kalau makanan yg dia suka pasti mau-mau aja diajak ke dapur. Pokoknya dengan senang hati tanpa paksaan. Dan hasil masak 500gr bakso ludes dalam sehari... 😍 Sayang nggak mau difoto waktu masak seru... Maklumlah ya anak abg. Malu ketahuan masuk dapur #DirumahAja

Bahan-bahan :
500 gr daging sapi tetelan atau daging yang berurat setengah bek
130 gr tepung tapioka
7 siung bawang putih
2 sdm bawang merah goreng
2 sdt garam
2 sdt kaldu jamur
1 butir putih telur
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt baking powder

Langkah :
1. Haluskan semua bahan kecuali tepung tapioka menggunakan food processor, saya menggunakan Mitochiba CH 100. Saya menggunakan daging setengah beku tapi jangan terlalu beku ya atau bisa menggunakan Es Batu sekitar 5 cupe

2. Setelah daging halus masukkan tepung tapioka, proses sebentar hingga tercampur rata.

3. Siapkan panci berisi air panas, bulatkan adonan masukkan adonan yg sudah dibulatkan kedalam panci lakukan sampai adonan habis.
Sebagian saya isi telur puyuh, boleh skip.
Lalu rebus hingga bakso mengapung dan matang.

4. Setelah matang, tiriskan bakso.
Rendam air dingin dan es batu agar bakso tetap kenyal dan tidak kering
Jika mau di masukkan frezeer tunggu dingin, masukkan Tupperware atau plastik BPA free untuk frezeer.





from Masakan Rumah https://ift.tt/39FMkn9
Bakso Urat.. Kenyal!! by : 🍳Evi Roed Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+