-->
Senin, 20 Juli 2020

Empal Daging Sapi #KitaBerbagi By : Fitri Sasmaya | Resep Masakan Ikan



Empal Daging Sapi #KitaBerbagi
By : Fitri Sasmaya

Kemarin Saya bikin empal daging sapi, potongan dagingnya ngga rapi, dan ukurannya jg ngga sama, gak apa2 ya yang penting enak. Empalnya saya bikin ala saya ya, dagingnya saya iris2 baru saya ungkep. Menurut saya lebih cepat empuk dibandingkan dengan diutuhin, tapi semua kembali ke selera ya. Mau dipotong2 dulu atau diutuhin baru dipotong2 semua sama enaknya. #kitaberbagi

Bahan-bahan :
500 gram daging sapi
600 ml air
100 ml santan kekentalan sedang
2 cm lengkuas
2 lembar daun jeruk
1 batang serai
3 lembar daun salam
30 gram gula jawa (pakai yang warna coklat)
secukupnya Garam

Bumbu Halus :
5 siung bawang putih
6 Buah bawang merah
4 butir kemiri
1/2 sdt kunyit bubuk
1/2 sdm ketumbar bubuk
1 sdt merica bubuk

Langkah :
1. Potong2 daging searah serat masukkan ke dalam wajan lalu tambahkan bumbu halus gula garam, daun jeruk, serai lengkuas, daun salam


2. Beri air


3. Masak sampai air menyusut, masukkan santan


4. Masak kembali sampai empuk dan santan asat/kering. Angkat pukul2 dengan alat pukul daging (saya pakul2 pakai ulek2 dan taruh diatas cobek


5. Goreng diminyak panas api sedang, sebentar saja. Angkat. Sajikan





from Masakan Rumah https://ift.tt/3eI9LNx
Empal Daging Sapi #KitaBerbagi By : Fitri Sasmaya Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+