-->
Sabtu, 18 Juli 2020

Omurice (nasgor selimut omelet) Bunda Ela ✅ | Resep Masakan Ikan



Omurice (nasgor selimut omelet)
By : Bunda Ela ✅

Omurice merupakan makanan yang terdiri dari nasi goreng Jepang yang disajikan dengan omelet setengah matang di bagian atasnya. Sesuai namanya yang merupakan perpaduan dari kata “omu” dan “rice” makanan ini terdiri dari omelet dan nasi (sumber : Google). Tapi berhubung kita di Indonesia sukanya modif dan telur matang jadilah kayak yang saya bikin ini, nasgor pake filling suka2 telur didadar sampe mau gosyong🤭😁😄

Terima kasih saya ucapkan karena sudah bersedia gabung di #elasquad, ini resep kedua yang saya recook dari squad yang memakai hesteg saya. Mba Yuni ni squad pertama yang lolos pake hesteg saya. Selamat ya mba, semangat terus masaknya, kejar level selanjutnya biar sama2 jadi duta recook ya🥰. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena sudah bersedia menyertakan hesteg saya di resepnya

Btw, sosis out of stock jadi pake udang n telurnya ga saya kasi tepung n susu cair biar cepet aja

Bahan-bahan :
1 piring Nasi putih
3 ekor udang
1 butir telur
1 siung Bawang putih
2 biji Cabe rawit
1 sdt Saos tiram
1 sdt Kecap manis
1/4 sdt Himalaya salt
1/2 sdt Kecap asin
1/4 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu jamur
1 sdm Mentega

Langkah :
1. Buat dadaran: campur telur, irisan udang, garam, merica dan sedikit kaldu jamur, kocok lepas



2. Buat dadaran pada wajan yg sdh dipanaskan yg telah dioles mentega, gunakan api kecil. Angkat dan sisihkan dulu



3. Buat nasgor, cincang bawang putih dan cabe lalu tumis dengan mentega hingga harum lalu masukkan udang. Beri nasi, garam, merica dan sedikit kaldu jamur,masukkan juga saus tiram, duo kecap aduk merata




4. Bungkus nasgor dengan omelet




5. Sajikan dengan potongan tomat





from Masakan Rumah https://ift.tt/3joDHlJ
Omurice (nasgor selimut omelet) Bunda Ela ✅ Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+