-->
Selasa, 28 Juli 2020

Sayur Asem by : Susi Agung | Resep Masakan Ikan



Sayur Asem
by : Susi Agung

Sayur asem adalah sayur favorit saya, dalam seminggu pasti gak terlewat bikin sayur ini, tapi setelah saya cek ternyata malah resepnya belum pernah saya tulis di cookpad 🙈.
Biarpun semua orang udah pada jago bikin sayur asem, gak ada salahnya saya tukuskan resepnya, minimal untuk koleksi saya pribadi ☺️

Bahan-bahan :
6 lonjor kacang panjang, potong2
1/2 buah labu siam, potong2
1/4 buah pepaya muda, potong2
1 genggam kacang tanah
1 genggam buah melinjo
1 ikan daun melinjo muda
1 buah jagung manis, potong2
5 buah belimbing wuluh, potong2
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas
2 sdm air asam jawa
1 sdm gula merah
Secukupnya garam

Bumbu Halus :
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri
1 buah cabai merah besar
3 cabai metah keriting
1/2 sdt terasi matang

Langkah :
1. Didihkan air dalam panci, masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas, lalu masukkan jagung, melinjo, kacang tanah, labu siam dan pepaya muda, masak sampai sayuran empuk.

2. Masukkan belimbing wuluh dan sisa sayuran, bumbui garam, gula merah dan air asam jawa, biarkan sampai sayuran matang dan bumbu meresap, matikan api, sajikan.





from Masakan Rumah https://ift.tt/3f4ExAv
Sayur Asem by : Susi Agung Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+