-->
Kamis, 10 September 2020

Ayam goreng bumbu kuning by : Tuty Ghafsha - Resep Masakan



Ayam goreng bumbu kuning
by : Tuty Ghafsha

Hallo mba fe ,,, baru sempet setor recook nich ini setor recook yg perdana ya 😃 #DapurGhafsha #cookpadCommunity #Cookpad_id #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan :
500 gr ayam, aku 1 kg cuci bersih
2 lbr daun salam
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk, aku kaldu jamur
1 gelas air, aku 2 gelas
3 siung bawang putih, aku 6 siung
1 sdm ketumbar, aku 2 sdm
1 ruas kunyit, aku 2 ruas
2 ruas laos, tambahan dariku
1 btg sereh, aku 2 btg diambil yg bagian putihnya aja
1 ruas jahe

Langkah :
1. Siapkan ayam beserta bahan bumbu2nya




2. Haluskan Laos, sereh, jahe, ketumbar dan bawang putih kecuali daun salam


3. Didihkan air dalam wajan lalu masukkan bumbu yg dihaluskan, daun salam dan ayam biarkan hingga mendidih kembali dan masak hingga setengah matang




4. Kecilkan apinya lalu masukkan garam dan kaldu bubuk biarkan hingga mendidih kembali dan airnya berkurang dan bumbu meresap, angkat ayam dan pindahkan ke wadah lain, sisihkan dulu




5. Saring bumbu ayam yg ada di dasar wajan lalu peras buang airnya, sisihkan dulu


6. Sementara itu panaskan secukupnya minyak dalam wajan goreng ayam hingga kuning kecoklatan lalu angkat tiriskan, goreng bumbu ayam yg telah disaring tadi hingga kuning dan kering angkat dan tiriskan di atas tissue




7. Taburkan bumbu ayam goreng di atas ayam goreng dan siap untuk disajikan





from Masakan Rumah https://ift.tt/3k34GCI
Ayam goreng bumbu kuning by : Tuty Ghafsha - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+