-->
Minggu, 24 Mei 2020

Aneka Jajanan Pasar



MEMBUAT KULIT DUMPLING
By : @andinskitchen

Note :
📌 Saya potong menggunakan pisau dan gelas diameter 10 cm. Supaya nanti kalau mengkerut dia gak terlalu kecil banget ya.
📌 Hasil dari adonan ini dengan potongan diameter 10 cm, aku dapatkan 25 lembar kulit bisa untuk diumpling ukuran besar bahkan jumbo monster.
.
Bahan :
225 gram terigu segitiga
25 gram sagu tani
1 sdt garam
130 - 140 ml air mendidih
.
Langkah :
1. Pada baskom campur terigu, sagu, dan garam, aduk rata. Masukkan air secara bertahap lalu uleni sebentar sampai adonan kalis dan tidak menempel2 pada dinding baskom juga tangan.
2. Masukkan adonan ke wadah ketat udara (tupperware). Diamkan di suhu ruang 30 menit (adonan menjadi lebih lembut) lalu keluarkan dan uleni kembali sebentar.
3. Masukkan kembali adonan ke wadah ketat udara. Diamkan di suhu ruang 2 jam (adonan akan semakin lembut) lalu keluarkan.
4. Siapkan talenan / silpat. Taburi sagu di atasnya lalu letakkan adonan secukupnya. Uleni dan ratakan. Gilas dengan rolling pin hingga sangat tipis. Potong dengan ring cutter atau pakai gelas dan pisau. Lakukan sampai habis.
5. Tumpuk kulit dimsum, tiap lapisannya ditaburi sagu. Masukkan pada wadah ketat udara. Masukan ke freezer dan bs tahan lama. Kalau masuk kulkas biasa, tahan 5 harian. Kalau mau dipakai, turunkan sampai suhu ruang baru bisa digunakan.






from Resep Aneka Jajan Pasar https://ift.tt/3d1cXnC
via IFTTT

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+