-->
Sabtu, 11 Juli 2020

Daging Sapi Garo Rica By : Junetha Cinthya | Resep Masakan Ikan



Daging Sapi Garo Rica
By : Junetha Cinthya

Ini adalah resep masakan manado, bunda bisa bikin sendiri lho di rumah..
Kalau saya biasanya saya sajikan dengan lontong atau ketupat, suami saya paling suka kalau saya masak kalio rica...
Jangan lupa share resepnya ke teman2 yg lain ya bund, terimakasih dan selamat mencoba :-)

Bahan-bahan :
500 gr daging sapi
1 btg Sereh
2 lbr daun jeruk
3 siung bawang merah besar
2 siung bawang putih
1 buah Cabe merah besar
2 buah Cabe rawit
3 btr kemiri
1 1/2 cm jahe
1 1/2 sdt kunyit bubuk
6 sdm air
4-5 sdm minyak goreng

Langkah :
1. Siapkan bahan-bahannya. Disini, saya memakai daging sapi yang ada sedikit lemaknya (mau pakai daging has dalam juga bisa). Haluskan bumbunya kecuali sereh dan daun jeruk. (Penggunaan cabe bisa disesuaikan dengan selera pedasnya, mau pakai cabe kriting juga boleh).







2. Siapkan wajan/panci dan panaskan minyak. Tumis bumbu halusnya bersama sereh dan daun jeruk hingga harum. Lalu masukkan dagingnya. Campur merata.





3. Tambahkan garam, gula, kunyit dan air. Campur merata.





4. Masak dagingnya dengan api sedang. Tutup panci/wajannya. Sampai airnya berkurang dan dagingnya empuk.



5. Voila olahan daging garo rica siap dihidangkan.





from Masakan Rumah https://ift.tt/2ZYUMcT
Daging Sapi Garo Rica By : Junetha Cinthya Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+