-->
Senin, 14 Maret 2016

Miris!!! Pasien BPJS Ini Disuruh Pulang Meski Belum Sembuh, Ini Videonya | Resep Masakan

 Pelayanan kesehatan yang mengecewakan terhadap pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali terulang di Medan.


Kali ini menimpa Marthin Simatupang (73 tahun) di RS Santa Elisabeth, Medan. Pria yang
didiagnosa menderita kanker di bagian perutnya ini diminta untuk pulang dalam kondisi belum sembuh sama sekali. Bahkan Marthin hanya bisa terbaring tak berdaya.

Pantauan www.tribun-medan, Selasa malam (8/3/2016), di ruangan tempat Marthin dirawat, keadaan Marthin sangat lemah. Tubuhnya nampak sangat kurus hingga bisa dilingkarkan dengan jari telunjuk dan jempol. Ia bahkan sulit untuk sekadar bersuara dan makan.

Para anggota keluarga Marthin, istrinya, dua anak dan seorang menantunya, pun cemas karena Marthin dinyatakan harus pulang dalam kondisi yang sangat lemah. Mereka tampak panik dan bingung dengan keputusan yang diambil terhadap Marthin.

Berkali-kali mereka terlihat mencoba mencari solusi agar Marthin tetap dapat dirawat tanpa harus rawat jalan (pulang).

Marlina, cucu Marthin yang turut menemaninya di rumah sakit, mengaku kecewa atas keputusan yang menyatakan Marthin harus pulang.
"Padahal lihatlah sendiri. Opung (kakek) kami belum sembuh sama sekali," kata Marlina dengan suara tersedan karena melihat kondisi kakeknya.

Yang membuat pihak keluarga bingung, tidak ada pihak yang bertanggungjawab atas keputusan yang menyatakan Marthin harus pulang.
Awalnya, dokter yang menangani Marthin, dr LS, yang meminta agar Marthin pulang karena arahan dari BPJS Kesehatan karena perobatan Marthin telah mencapai limit biaya. Selanjutnya pihak keluarga mengonfirmasi hal tersebut, namun disanggah oleh pihak BPJS Kesehatan.

Baik pihak BPJS Kesehatan, manajemen rumah sakit, maupun dokter yang menangani, sama-sama tak mengakui memerintah pasien untuk pulang. Akan tetapi, meski mereka tak ada yang mengaku, pasien tetap dinyatakan harus pulang.

"Pertama dokter bilang harus pulang, katanya disuruh BPJS. Terus kami tanya sama orang BPJS. Orang BPJS bilang, 'Kami gak ada nyuruh pulang'. Terus kami tanya lagi sama dokternya, dokternya bilang, 'Nggak ada, ah, saya suruh pulang'. Akhirnya kami bingung, siapa sebenarnya yang nyuruh opung kami pulang. Tetapi opung tetap harus pulang malam ini juga. Kami gak ngerti kenapa disuruh pulang. Sementara opung kami belum sembuh," kata Marlina.

Karena harus pulang, pihak keluarga pun akhirnya pasrah dan mengikuti saja apa yang diputuskan terhadap Marthin.
Dalam kondisi masih berbaring tak berdaya di atas tempat tidur, Marthin kemudian dibawa ke luar rumah sakit. Ia kemudian pulang dengan naik ambulans, ditemani istrinya dan cucunya, Marlina.



Miris!!! Pasien BPJS Ini Disuruh Pulang Meski Belum Sembuh, Ini Videonya - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+