-->
Kamis, 30 Juni 2016

Resep Dan Cara Membuat Lapis Mandarin Ekonomis | Resep Masakan



Resep Lapis Mandarin Ekonomis :
6 btr kuning telur
4 btr putih telur
200gr gula pasir
165 gr terigu protein sedang
1 /2sachet susu bubuk dancow
1 sdt cake emulsifier (sp,ovalet TBM)
50 ml susu cair(saya pake 1/2 sachet susu bubuk sama air minum 50ml)
1/2sdt vanili bubuk
1/2sdt baking powder
135 gr mentega(lelehkan,jangan sampai jadi minyak warna harus ttp kuning ya)
1sdm pasta coklat(biar lebih nyoklat saya pake larutan 1sdm coklat bubuk sama 3sdm air saya aduk rata tambah pasta coklat 1sdt)
Selai /buttercream untuk olesan


Cara membuat Lapis Mandarin Ekonomis :
1. Siapkan 2 buah loyang uk.20x20 olesi margarin dan lapisi kertas roti lalu oles lagi tipis2 dgn margarin. Panaskan oven suhu 180 C
2.Kocok semua telur,gula pasir,terigu ,emulsifier,baking powder,susu bubuk dan susu cair hingga mengembang dan kental(bila mixer diangkat adonan jatuh perlahan)
3. Masukkan mentega cair ,aduk balik dengan spatula hg adonan bnr bnr rata dan homogen.
4. Tuang 1/2bagian adonan ke dlm loyang yg setengah bagian lagi dicampur dgn pasta coklat tadi hg rata baru dituang di loyang.
5. Panggang di dlm oven selama 20mnt /hg matang
Saya pake oven listrik, saya panggang pke api bawah 20mnt sama api atas 10 mnt.
6. Setelah matang dinginkan kue supaya tdk turun kuenya setelah keluar langsung saya balikkan kuenya hg dingin baru direkatkan dengan selai /buttercream.

Selamat mencoba


from Baca Resep http://ift.tt/29cIRjl
Resep Dan Cara Membuat Lapis Mandarin Ekonomis - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+