-->
Rabu, 12 April 2017

Lele Kemangi Bumbu Pedas by ChristineY - Resep Masakan



by ChristineY

Sumber : Nissa Erlina T F

Ikutan kontes cookpad yg bertema olahan ikan. Mengingat masak soal ikan itu sebenernya gampang ,enak yg pasti (habisin nasi πŸ˜…) ,kandungan gizinya tinggi ,tp yg bikin gregett itu sesi gorengnya ,muncratos cinn...kan ZebeLL !! πŸ˜‚ Ngomongin soal kandungan gizi tentang ikan lele ,dr bbrapa sumber yg kubaca, pasalnya lele merupakan ikan air tawar yang memiliki tinggi protein hewani dan memiliki kandungan dari nutrisi yg tinggi. Selain seafood ,daging lele juga dapat merangsang perkembangan otak pada anak². Daging lele juga mengandung poli asam tidak jenuh yg terdiri dari omega-3 dan omega-6. Tiap 100 gram ikan lele mengandung energi sebesar 229 kilokalori. Kandungan protein dari lele dengan porsi itu sekitar 18 gram, karbohidrat sekitar 8 gram, serat 0,7 gram dan lemak sebesar 13 gram. Ikan lele juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks, serta kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan zinc. Ikan lele juga kaya kandungan vitamin D. Panjang juga yaa πŸ™ˆπŸ™ˆ Btw ,ngomongin soal segudang manfaat dari ikan lele ,pastinya ada secuil bahayanya jg yaa ,perlu diingat bahwa ikan lele merupakan ikan yang mempunyai daya tahan tubuh yang sangat bagus ,dapat hidup di lingkungan sangat kotor dan mengkonsumsi limbah. Maka dari itu ,dari kita sendiri yang harus pandai² memilih ikan lele yang segar dan pandai² mengolahnya secara benar. Sekian cerita tentang 'ikan lele' ya ibu². Semoga bermanfaat😊


Bahan-bahan
4-5 ekor ikan lele
1 batang serai,geprek
2 lembar daun jeruk
1 ruas lengkuas,geprek
1 buah tomat,potong jadi 4
1 ikat kemangi,ambil daunnya
Sesuai selera cabe rawit utuh
Secukupnya garam,gula pasir,kaldu bubuk
Bumbu halus :
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 cm kunyit
1 cm kencur
2 butir kemiri
5 biji cabe merah keriting
Sesuai selera cabe rawit


Langkah

Cuci bersih lele,rendam sebentar dengan air campur sedikit garam,lalu goreng (untuk kering / gak nya sesuai selera)


Tumis bumbu halus,masukkan serai,lengkuas dan daun jeruk. Tumis hingga harum. Lalu masukkan air, bumbui dengan garam,gula pasir,kaldu bubuk,tunggu hingga mendidih,test rasa.


Kemudian masukan lele yg sudah digoreng,potongan tomat dan daun kemangi. Tunggu hingga air menyusut dan meresap dan test rasa.


Sajikan bersama nasi hangat,jamin nagih πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹


Kalo aku lebih suka banyakin kuah yaa,makin syedeppp 😊😊😊








from Resep Aneka Ikan http://ift.tt/2oy3wWq
Lele Kemangi Bumbu Pedas by ChristineY - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+