-->
Rabu, 15 Juli 2020

Ikan Belanak Goreng Bawang ala Semarang'an mudahh lezat By : Tintin Rayner | Resep Masakan Ikan



Ikan Belanak Goreng Bawang ala Semarang'an mudahh lezat
By : Tintin Rayner

Ikan Belanak,yaap..satu2nya jenis ikan goreng yg palinggg disukai sm krucil2ku..meski aku cb ganti dgn ikan kerapu,kakap,bandeng,laosan,gabus,ttp ga bs menggantikan posisi mister belanak ini :D
Knp yah?maybe dagingnya itu lembut..ga padet and mmg dagingnya gurih ada sdikit rasa manis,apalagi kalo belanak bertelur wuihh telurnya itu krenyes2 gurihh.
Ini resep mudah simpel ala rumah2 Semarang..dari aku kecil,mama,oma,auntie2ku bahkan mertuaku sekarang yaa tyt sama resepnya,jadii aku ambil kesimpulan resep ini mmg resep Semarangan..oyee..
Oh yaa resep ini bisa diganti dengan jenis ikan lain yaa:). Tetep maknyusss
Cusss buibuuu ^^

Waktu : 30 menit
(Resep untuk 3 porsi)

Bahan-bahan :
500 gr Belanak (skitar 7 ekor kecil)

Bumbu Halus :
5 siung Bawang Putih
2 sdt Ketumbar
3 cm Kunyit
Garam sesuai selera (aku suka rd asin :D)

Langkah :
1. Semua bumbu aku blenderrr (aku tambah air sekitar 3 sendok makan biar mudah blend nya)


2. Tambahkan Garam,lumurkan ke ikan belanak2 tadi sampe rata,aku diamkan tadi skitar 30 menit..mau dilamain bole jg ;)


3. Goreng dlm minyak sedang yg uda dipanaskan sebelumnya,balik ketika 1 sisi uda matang aja,krn ini ikan lembutt takutnya ancur dah kalo dbolak balik trus.. hihi


4. Taraa..uenakkk..
Dimakan sm nasi hangat..apalagi kalo ditemeni mister tempe+mister krupuk..andd sambel terasi mentah ala Semarang ;) woww






from Masakan Rumah https://ift.tt/2Wl2Ljy
Ikan Belanak Goreng Bawang ala Semarang'an mudahh lezat By : Tintin Rayner Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+